Dark/Light Mode

Juara di Portugal, Hamilton Catat Sejarah Baru Formula One

Senin, 26 Oktober 2020 07:42 WIB
Lewis Hamilton. (Foto : Istimewa)
Lewis Hamilton. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lewis Hamilton mencatat sejarah baru. Ia menjadi pembalap tersukses di F1 setelah meraih kemenangan ke-92 dalam karirnya ketika menjuarai Grand Prix Portugal pada Minggu (25/10).

Pembalap asal Inggris itu melampaui capaian pembalap legendaris Michael Schumacher dan menulis sejarah baru. Kemenangan itu juga memperlebar jaraknya di pucuk klasemen menjadi 77 poin dari rekan satu timnya, Valtteri Bottas, yang finis runner-up hari itu.

Baca juga : Banyak Orang Kena PHK, Hamilton Sungkan Bahas Kontrak Baru Di Mercedes

Dengan lima balapan tersisa di musim yang terdampak pandemi ini, Hamilton dalam jangkauan untuk menyamai tujuh gelar juara dunia Schumacher serta mengejar rekor pole position ke-100.

"Saya hanya bisa bermimpi tentang di mana saya sekarang," kata Hamilton setelah mendapat pelukan dari sang ayah, Anthony, yang menjadi manajer pada awal karirnya.

Baca juga : Prancis Vs Portugal, Adu Kuat Duo Jawara

Dalam usia 35 tahun, Hamilton belum menunjukkan tanda-tanda melambat seperti ketika dia finis di Portugal dengan keunggulan satu putaran dari hampir semua pebalap hari itu kecuali tiga yang ada di belakangnya.

"Saya 35 tahun, saya merasa masih kuat secara fisik tapi tentunya Anda bertanya-tanya kapan itu akan berakhir, kapan akan kehilangan kinerjanya? Tetapi seperti yang ditunjukkan hari ini, itu belum," [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.