BREAKING NEWS
 

Sudah Juara, Hamilton Tetap Mau Ngotot Di GP Bahrain

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Jumat, 27 November 2020 15:27 WIB
Lewis Hamilton. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton tetap akan gaspol demi menjadi pebalap tersukses dalam sejarah Formula 1 dengan memperbanyak rekornya pada Grand Prix Bahrain akhir pekan ini.

Tapi pemilik, tujuh gelar juara dunia ini tak boleh lengah, karena para pesaingnya tak akan berhenti menjegalnya, sebab gengsi balapan jet darat musim ini belum hilang.

Pebalap Britania itu mengunci titelnya tahun ini di Turki untuk menyamai rekor tujuh gelar juara dunia Michael Schumacher, setelah melewati rekor 91 kemenangan sang pebalap Ferrari.

Baca juga : Keren, Hamilton Bakal Dapat Gelar Ksatria Olahraga Inggris

Dengan tiga balapan tersisa hingga akhir musim, dan 10 kemenangan dari 14 balapan yang digelar tahun ini, Hamilton berada di jalur untuk menjalani musim terbaiknya selama karirnya dan memiliki peluang menyamai catatan Schumacher dan Sebastian Vettel untuk memenangi 13 balapan salam satu musim.

Adsense

Hamilton punya catatan apik di sirkuit sepanjang 5,4 Km di tengah gurun itu dengan menyegel tiga kali kemenangan, termasuk pada tahun lalu ketika masalah mesin merenggut kemenangan Charles Leclerc dari tim Ferrari. Di saat Mercedes kembali dominan tahun ini, Hamilton menjadi pebalap favorit juara lagi namun rekan satu timnya, Valtteri Bottas tidak akan ting- gal diam.

Selain itu, sejumlah tim dan pebalap masih akan bertarung untuk gengsi. Sergio Perez, Leclerc, dan Daniel Ricciardo dipisahkan dalam rentang empat poin untuk pertarungan peringkat empat klasemen pebalap.

Baca juga : Mahfud Sesalkan Kerumunan Di Acara Nikahan Putri Rizieq Dan Maulid Nabi Di Petamburan

Racing Point, McLaren, Renault, dan Ferrari, dalam rentang 24 poin, berjuang untuk tempat ketiga di konstruktor. “Sekarang sedikit lebih santai tapi saya masih memiliki tiga balapan lagi yang ingin saya menangi,” kata Hamilton dikutip dari Reuters, kemarin.

Bahrain menandai awal dari tiga balapan beruntun yang digelar di Timur Tengah untuk menutup musim. Balapan kedua di Bahrain, Grand Prix Sakhir, digelar di sirkuit yang sama namun menggunakan layout sirkuit yang lebih pendek di bagian luar, satu pekan sebelum seri pemungkas di Yas Marina, Abu Dhabi.

Namun , seperti sebagian besar balapan musim ini, akan tertutup bagi para fan karena pandemi Covid-19 namun penyelenggara menyediakan bangku terbatas di tribun sirkuit untuk para pekerja medis dan keluarga mereka. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense