BREAKING NEWS
 

Rapid Wein Vs Arsenal

Ayo Ozil, Bangkitkan The Gunners

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Kamis, 3 Desember 2020 05:47 WIB
Mesut Ozil. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perjalanan Arsenal di musim ini terseok. Hasil buruk yang dipetik di musim ini, bikin The Gunners harus puas cuma nangkring di peringkat ke-14 klasmen Liga Inggris.

Tak punya pilihan, Arsenal harus bangkit saat melawan tim dari Austria, Rapid Wien di babak penyisihan Group B Liga Eropa, Kamis (3/12) malam ini.

The Gunners, disarankan kembali memasang Mesut Ozil untuk bisa bangkit dari keterpurukan. Saran tersebut disampaikan mantan pemain Arsenal, Paul Merson.

Seperti diketahui, akibat performa buruk tersebut The Gunners kini hanya nangkring di peringkat ke-14 Klasemen Liga Inggris. Mereka baru mengoleksi 13 poin hasil dari empat kali menang, sekali seri, dan lima kali kalah.

Baca juga : Newcastle Vs Crystal Palace, Wilson Bawa Angin Segar

Yang paling menyedihkan, Arsenal sejauh ini baru sepuluh kali menjebol gawang lawan. Serta, kebobolan 12 kali yang artinya rata-rata kebobolan sekali tiap laga dan cuma mencetak satu gol per laga.

Padahal, Arsenal adalah juara Piala FA dan Community Shield musim lalu. The Gunners harusnya favorit juara. “Solusinya adalah Arsenal memainkan Mesut Ozil. Karena percuma saja mereka punya pemain-pemain yang larinya kencang, tapi tidak kreatif. Mereka tidak akan bisa menang bila hanya mengandalkan itu,” kata Paul Merson seperti dilansir The Sun, kemarin.

Dia yakin, masuknya Ozil ke dalam skuad asuhan Mikel Arteta ini bakal meningkatkan performa. Baik di lini depan dan tengah. “Ozil di mata saya adalah pemain yang kreatif. Dia yang akan menjadi kreator lini tengah dan melayani lini serang,” ujarnya.

Adsense

Paul Merson khawatir, tanpa Ozil, Arsenal bakal kembali meraih hasil negatif saat melawan Rapid Wien pada babak pe- nyisihan Grup B Liga Eropa di Emirates Stadium, yang akan berlangsung dini hari nanti WIB.

Baca juga : Dynamo Kiev Vs Barcelona, Tembok Barca Keropos

“Memang mau sampai kapan Aubameyang harus turun menjemput bola? Bukankah tugas utama dia di depan gawang?” cetusnya.

Paul Merson yang memperkuat Arsenal dari tahun 1987 sampai 1996 itu menilai, keputusan Arteta tidak memasukkan Ozil dalam skuad Arsenal baik untuk kompetisi Liga Inggris dan Liga Europa adalah kesalahan fatal.

Padahal, kata dia, Ozil yang akhirnya cuma bisa duduk manis di rumah, tapi tetap sebagai pemain Arsenal sampai kontraknya habis di musim panas bulan Juni 2021 mendatang, bisa menjadi senjata ampuh Arsenal bila diduetkan dengan gelandang bertahan Thomas Partey.

“Dua orang inilah yang akan membuat lini tengah Arsenal hidup kembali. Tapi itu tidak akan terjadi karena Arteta sudah mengambil keputusan,” tuturnya.

Baca juga : Bosnia-Herzegovina Vs Italia, Biru Langit Rawan Diserobot

Soal pertemuannya dengan Rapid Wien, Arsenal yang sampai saat ini menempati posisi puncak klasemen grup dengan koleksi angka 12 poin, tetap wajib hati-hati. Terutama di saat hilangnya kepercayaan diri pemain usai dikalahkan Wolves 1-2 pada laga lanjutan Liga Inggris akhir pekan lalu.

Sementara, calon lawan Arsenal yakni Rapid, sedang dalam performa terbaik dengan meraih dua kemenangan, dua kali imbang dan sekali kalah dari lima laga di pentas Liga Austria. Tapi tetap saja, menjalani laga tandang jelas akan menjadi laga sulit bagi Rapid.

Apalagi ketika dituntut harus menang untuk bisa melangkah ke babak selanjutnya. Sebab, Rapid saat ini masih menduduki peringkat ketiga klasemen sementara Grup B dengan enam poin dari empat laga Liga Eropa. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense