Dark/Light Mode

Man United Vs Arsenal, Skenario Ke Jalur Juara

Minggu, 1 November 2020 05:49 WIB
Pelatih Ole Gunnar Solskjaer dan para pemain MU. (Foto : Istimewa)
Pelatih Ole Gunnar Solskjaer dan para pemain MU. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kompetisi kasta tertinggi di Inggris, Premier League akan menyajikan partai Big Match antara Manchester United vs Arsenal. Keduanya bakal duel di Old Trafford, Senin (2/11) dini hari nanti WIB.

Perlu diketahui, saat ini MU baru mengumpulkan tujuh poin dari lima pertandingan. Sedangkan Arsenal mengemas sembilan poin dari enam laga dan menempati peringkat kesebelas.

Artinya, jika MU menang, mereka bakal menggeser posisi tim berjuluk Meriam London tersebut. Pekan lalu, MU dan Arsenal sama-sama gagal menang.

Baca juga : Spezia Vs Juventus, Pirlo Belum Nyerah

MU bermain imbang 0-0 menjamu Chelsea, sedangkan Arsenal ditekuk sang tamu Leicester City 0-1. MU dan Arsenal bakal turun gelanggang dengan bermodalkan kemenangan meyakinkan di Eropa, tengah pekan lalu.

MU menang telak 5-0 menjamu RB Leipzig di Liga Champions, sedangkan Arsenal memukul Dundalk 3-0 di Liga Europa. The Red Devils -julukan MU- menumbangkan Leipzig melalui gol Mason Greenwood, penalti Anthony Martial, dan hattrick Marcus Rashford.

Sementara itu, The Gunners menjinakkan Dundalk lewat gol-gol Eddie Nketiah, Joseph Willock, dan Nicolas Pepe. MU tak terkalahkan dalam 13 laga kandang terakhirnya melawan Arsenal di Premier League. Namun, dua yang terkini selalu berkesudahan seri, yakni 2-2 musim 2018/19 dan 1-1 musim 2019/20.

Baca juga : Fika Kafi Perkenalkan Varian Kopi Campur Soda

Meski demikian, Arsenal masih punya catatan buruk saat tandang ke Old Trafford. Mereka belum pernah sekalipun meraih kemenangan di kandang MU sejak 14 tahun terakhir. Arsenal hanya bisa meraih lima hasil imbang dan sembilan kali menelan kekalahan.

“Jadwal ini bagus untuk kami. Kami sudah 14 tahun tidak pernah meraih kemenangan di Stadion Old Trafford,” kata pelatih Arsenal, Mikel Arteta dikutip ESPN, kemarin.

Dia juga meyakini, kemenangan di kandang MU nanti sebagai balas dendam setelah akhir pekan lalu timnya kalah 0-1 dari Leicester City. “Ini adalah skenario tepat untuk kembali ke jalur kemenangan,” ujarnya.

Baca juga : AC Milan Vs AS Roma, Siapin Jebakan Serigala

Optimisme Arteta cukup beralasan. Sebab, jelang laga nanti MU tengah diterpa masalah dengan cedera beberapa pemainnya, seperti Eric Bailly, Jesse Lingard, Sergio Romero, dan Phil Jones.

“Phil cedera dan menjalani operasi. Mudah-mudahan dia akan fit selama Desember,” kata pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer dikutip dari Manchester Evening News. MU juga belum bisa menurunkan pemain anyarnya, Alex Telles, yang positif terjangkit Covid-19. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.