Dark/Light Mode

Dynamo Kiev Vs Barcelona, Tembok Barca Keropos

Selasa, 24 November 2020 05:29 WIB
Pemain andalan Barcelona, Lionel Messi. (Foto : Istimewa)
Pemain andalan Barcelona, Lionel Messi. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dynamo Kiev akan menjamu Barcelona dalam lanjutan pertandingan di Grup G Liga Champions di Stadion NSC Olimpiyskiy, Ukraina, Rabu (25/11) dini hari nanti WIB. Tinggal mencari hasil seri, Barca mengunci tiket ke babak selanjutnya.

Di pertemuan sebelumnya, Barcelona sukses menumbangkan Dynamo Kyiv dengan skor 2-1. Saat ini Barcelona berada klasemen Grup G dengan nilai sembilan dari tiga laga. Mereka unggul tiga poin dari Juventus (Italia). Sedangkan Kiev dan Ferencvaros (Hungaria) baru mengemas satu poin.

Barcelona hanya akan bersaing dengan Juventus untuk perebutan tempat pertama di grup. Sementara itu, tuan rumah Dynamo Kiev sangat sulit untuk melaju ke babak 16 besar.

Baca juga : Liverpool Vs Leicester City, The Reds Keropos

Hanya kemenangan besar yang mampu mengamankan peluang itu. Kubu Blaugrana sedang dilanda krisis pemain. Beberapa waktu lalu, dua pemain bertahan Gerard Pique dan Sergi Roberto mendapat cedera serius dan dipastikan absen beberapa pekan.

Pelatih Ronald Koeman harus menata ulang strateginya. Dimulai dari menentukan siapa yang akan menemani Clement Lenglet di tengah lini belakang.

Disaat bersamaan, Ronald Araujo belum bisa dipastikan akan bermain. Samuel Umtiti juga masih cedera lutut. Koeman kemungkinan akan memainkan Frenkie de Jong sebagai bek.

Baca juga : Brazil Vs Venezuela, Tetap Gahar Tanpa Neymar

Namun bisa juga memainkan Oscar Minguenza yang lebih banyak bermain di tim B. Tanpa De Jong di lini tengah, maka Miralem Pjanic kemungkinan akan ditemani oleh Carles Alena atau Ricky Puig.

Selain itu, Koeman juga bisa memainkan Philippe Coutinho di zona transisi, atau bahkan Lionel Messi. Sedangkan Griezmann dan Dembele kemungkinan tak akan masuk diturunkan.

Di kubu Dynamo Kiev, kekalahan dari Juventus dan Barcelona menyulitkan langkah mereka untuk lolos ke babak 16 besar. Meski masih memimpin klasemen Liga Primer Ukraina, anak asuh Mircea Lucestu masih kesulitan berkiprah di kompetisi Eropa.

Baca juga : Gus Jazil Dorong Lombok Utara Kejar Ketertinggalan

Situasi juga bertambah buruk lantaran 13 pemain tim utamanya dipastikan absen. Sembilan pemain masih positif corona, tiga cedera dan satu skorsing. Namun Kiev dalam kondisi yang jauh lebih baik dari pertandingan di Camp Nou.

Vladyslav Supriaha masih memimpin lini depan. Pemain berusia 20 tahun itu harus kembali tampil di sepertiga akhir lapangan seperti saat menghadapi Barca di laga sebelumnya. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.