Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bosnia-Herzegovina Vs Italia, Biru Langit Rawan Diserobot

Rabu, 18 November 2020 05:55 WIB
Para pemain timnas Italia. (Foto : Istimewa)
Para pemain timnas Italia. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Nasional (Timnas) Bosnia- Herzegovina bakal menjamu Italia pada laga pamungkas Grup A1 UEFA Nations League 2020-21. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Grbavica, Sarajevo, Kamis (19/11) pukul 02:45 dini hari WIB.

Italia masih berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi sembilan poin. Sedangkan Bosnia yang belum meraih kemenangan dalam lima laga fase grup berada di peringkat terbawah dengan dua poin.

Bagi Gli Azzurri, laga di Sarajevo ini menjadi penentu apakah mereka akan lolos ke semifinal atau tidak. Posisi mereka rawan diserobot Belanda dan Polandia yang juga akan bertanding.

Baca juga : Inggris Vs Irlandia, Kane Panaskan Derbi Britania

Jika menang, Si Biru Langit finish sebagai juara grup dan lolos ke semifinal. Bila imbang, Italia tetap bisa lolos, selama Belanda gagal mengalahkan Polandia, atau partai lainnya itu berkesudahan imbang.

Pada laga menghadapi Bosnia ini, Italia masih akan dipimpin asisten pelatih Alberigo Evani. Sebab, pelatih kepala, Roberto Mancini, masih dalam masa karantina mandiri setelah dinyatakan positif Covid-19 pada 7 November lalu.

Alberigo Evani terbilang sukses menangani “Tim B” Italia dalam dua laga terakhir, di tengah badai cedera dan virus Corona yang menerpa skuad. Timnas Italia arahannya menang dengan skor 4-0 atas Estonia pada pertandingan persahabatan, dan mengalahkan Polandia 2-0 pada laga kelima UEFA Nations League.

Baca juga : Baru Direvitalisasi, Rusunawa Gorontalo Siap Diserahterimakan

Meski begitu, Italia tengah ditinggal kuartet bek tengahnya. Mereka adalah Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Alessio Romagnoli, dan Angelo Ogbonna. Keempatnya absen karena cedera.

Striker Torino, Andrea Belotti bakal kembali menjadi ujung tombak menggantikan Ciro Immobile yang juga masih dalam masa karantina terkait Covid-19.

Timnas Bosnia hanya menang sekali dalam 10 laga terbaru di semua ajang. Satu- satunya kemenangan tersebut pun diraih atas tim lemah, Liechtenstein. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.