BREAKING NEWS
 

Liga Inggris : Chelsea 1-3 Man City, The Citizens Makin Pede

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Senin, 4 Januari 2021 05:21 WIB
Gelandang Inggris Manchester City Phil Foden (kiri) usai mencetak gol. (Foto : AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tanpa pemain inti gegara corona, Manchester City tetap menunjukkan taringnya. Kali ini korbannya adalah Chelsea yang dihajar pada lanjutan Liga Inggris.

Man City menaklukkan tuan rumah Chelsea 3-1 dalam lawatan ke Stamford Bridge, London, Inggris, untuk laga pekan ke-17 Liga Inggris, Senin (4/1) dini hari WIB.

Baca juga : The Blues Pede, Guardiola Limbung

Man City tampil tanpa Gabriel Jesus, Kyle Walker dan Eric Garcia merupakan tiga pemain yang diumumkan tertular COVID-19. Sedangkan kiper utama Ederson Moraes menjalani karantina mandiri sejak malam tahun baru sehingga gawang City terpaksa dikawal kiper pelapis Zack Steffen dalam laga melawan Chelsea.

Adsense

Tiga gol kemenangan Man City berasal dari tiga pemain berbeda. Mereka yakni Ilkay Guendogan (18'), Phil Foden (21'), dan Kevin De Bruyne (34'). Sementara satu gol hiburan The Blues, julukan tuan rumah, berasal dari pemain pengganti, Callum Hudson-Odoi pada injury time babak kedua, tepatnya menit ke-90+2.

Baca juga : The Blues Modal Sejarah

"Hari ini kami kembali seperti level permainan sebelumnya, dengan kemenangan tandang penting di Chelsea," ujar pelatih Pep Guardiola usai laga.

Kemenangan itu membuat City melompat ke posisi kelima klasemen dengan koleksi 29 poin, termasuk menyalip Chelsea yang mengemas 26 poin yang kini terlempar ke urutan kedelapan.

Baca juga : Man City Vs Chelsea : Menguji Konsistensi Si Biru

Laga selanjutnya, City melawat ke markas rival sekotanya, Manchester United, untuk melakoni semifinal Piala Liga Inggris di Old Trafford Rabu pekan ini.

Kemudian, Minggu pekan ini baik Chelsea maupun City tampil dalam putaran ketiga Piala FA. City menjamu tim divisi dua Birmingham City di Etihad dan kandang Chelsea kedatangan klub kasta keempat Morecambe. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense