Dark/Light Mode

Liga Inggris : Man United Vs Wolverhampton, Demi Tetap Di Empat Besar

Selasa, 29 Desember 2020 14:02 WIB
Salah satu bintang MU, Edinson Cavani. (Foto : Istimewa)
Salah satu bintang MU, Edinson Cavani. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United akan menjamu Wolverhampton Wanderers di lanjutan Liga Inggris pada Rabu (30/12) dini hari WIB. Berlaga di Old Trafford, Man United ngotot menang agar tetap masuk empat besar.

Persaingan di papan atas sangat ketat. Manchester United (27 poin) masih tertinggal lima poin dari pemimpin klasemen Liverpool. Posisi kedua dan ketiga ditempati Everton dan Leicester City.

Di laga terakhirnya, MU bermain imbang 2-2 melawan tuan rumah Leicester City. Dua gol MU dicetak oleh Marcus Rashford dan Bruno Fernandes.

MU tak terkalahkan dalam 8 laga terakhirnya di Premier League (M6, S2, K0). Performa bagus itu merupakan salah satu modal untuk meladeni Wolverhampton di Old Trafford nanti.

Baca juga : Liga Inggris, Chelsea Ditahan Aston Villa 1-1

Sementara Wolverhampton selalu kalah dalam dua laga tandang terakhirnya di Premier League, yakni 0-4 vs Liverpool dan 1-2 vs Burnley. Itu juga membuat mereka diragukan bisa meraih hasil positif saat menantang Red Devils.

Di tempat ini musim lalu, Manchester United ditahan imbang Wolverhampton tanpa gol dan harus rela berbagi satu poin. Kali ini, MU pasti membidik hasil yang lebih baik.

Melihat rekor, mantan pemain MU, Michael Owen, pun menjagokan tim tuan rumah bisa menang saat melawan Wolves atas dasar itu.

"Manchester United penuh percaya diri. Performa kandang mereka yang naik-turun mendapatkan dorongan besar saat mereka mengalahkan Leeds sepekan lalu. Mereka menghadapi Wolves yang meski terlihat bagus saat menyerang, kesulitan di depan gawang," kata Owen seperti dikabarkan oleh Mirror.

Baca juga : Villareal Vs Sevilla, Ngejar Empat Besar

"Saya pikir, Wolves bisa bermain menunggu di belakang dan bermain untuk mengejar satu poin. Tapi, kalau mereka melakukan itu, United mungkin mempunyai kemampuan untuk menghancurkan mereka," kata dia menambahkan.

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer akan memilih Edinson Cavani sebagai strater melawan Wolverhampton. Solskajer membanggakan Cavani memiliki fisik yang lebih baik daripada beberapa pemain Manchester United lainnya.

"Saat ini sepertinya dia masih bisa bermain selama bertahun-tahun lagi jadi saya tidak akan mengatakan hal lain," Solskjaer mengatakan dikutip ESPN. "Dia sudah menciptakan sebuah dampak yang hebat ketika dia datang ke mari."

"Mari fokus untuk meningkatkan semua pemain tapi dia memang masih bisa bermain selama bertahun-tahun lagi. Dia itu begitu teliti dan profesional, kebiasaan-kebiasaan dia dan segalanya tentang dia menunjukkan mengapa dia memiliki karier seperti sekarang."

Baca juga : Liga Inggris : Unggul Cepat, Spurs Ditahan Wolverhampton 1-1

"Bahkan di usianya yang sekarang, dia merupakan salah satu pemain paling bugar yang kami punya," tutup Solskjaer. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.