Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Arsenal Vs Chelsea

Jamu Chelsea, The Gunners Siapkan Kejutan

Sabtu, 26 Desember 2020 05:19 WIB
Arsenal VS Chelsea. (Foto : Istimewa).
Arsenal VS Chelsea. (Foto : Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Arsenal akan menjamu Chelsea dalam pertandingan pekan ke-15 Premier League musim 2020-21. Laga ini akan digelar di Stadion Emirates pada Minggu (27/12) pukul 00.30 WIB.

Menjelang laga Boxing Day ini, Arsenal tengah menjadi sorotan, lantaran performanya terus menurun. Mereka saat ini berada di urutan ke-15 Liga Inggris dengan koleksi 14 poin dari 14 laga, dan unggul empat angka dari Fulham yang berada di zona degradasi. Sedangkan, Chelsea kini berada di pering­kat kelima dan mengoleksi 25 poin dari 14 laga.

The Gunners dituntut segera meraih kemenangan. Jika kalah dari Chelsea, bisa jadi sang pelatih, Mikel Arteta, bakal dipecat. Masalahnya, saat ini skuad Arsenal tidak 100 persen komplit. Ada tiga pemain penting yang bakal absen.

Pertama adalah Pierre-Emerick Aubameyang. Striker asal Gabon tersebut masih mengalami masalah pada betisnya. Kedua, gelandang bertahan Granit Xhaka yang masih terkena skorsing.

Baca juga : Boxing Day : Arsenal Vs Chelsea, Menang Atau Arteta Dipecat

Pemain berikutnya adalah Thomas Partey. Pemain yang di­beli dari Atletico Madrid tersebut mendapat cedera paha saat ber­temu Tottenham awal Desember lalu. Arsenal sudah menyatakan, Partey tidak mungkin diturunkan saat menghadapi Chelsea.

Tak hanya itu, penyerang muda Gabriel Martinelli, juga sedang cedera. Dia ditarik keluar saat Arsenal menghadapi Manchester City beberapa hari lalu di ajang Carabao Cup. Namun kondis­inya mulai membaik.

“Kami harus segera memperbaiki situasi ini. Ini adalah momen krusial kami di musim ini. Dalam sepekan mendatang, saya harap kami bisa mengakhiri tiga laga dengan kemenangan,” ujar Arteta setelah kekalahan dari Manchester City beberapa waktu lalu.

Di kubu Chelsea, mereka baru saja bangkit dengan menakluk­kan West Ham United 3-0 dalam laga Derbi London lain akhir pekan lalu. Kemenangan itu mengakhiri catatan negatif The Blues, yang tidak bisa menang dalam tiga laga sebelumnya.

Baca juga : Arsenal Vs Man City, Gudang Peluru Tanpa Komandan

Pelatih Franks Lampard juga dipusingkan dengan cederanya beberapa pemain seperti Hakim Ziyech, Ben Chilwell dan Reece James. Padahal peran Ziyech sangat dibutuhkan. Dalam tujuh pertandingan yang dijalaninya, pemain Tim Nasional (Timnas) Maroko itu sukses mencetak tiga assist plus satu gol.

Lampard menegaskan, jika Ziyech belum akan pulih pada laga Boxing Day. “Tidak, dia tidak akan fit untuk Arsenal,” ujarnya.

Meski kondisi Arsenal sedang terpuruk, Lampard tidak memandang remeh sang lawan. Arsenal dia nilai sebenarnya adalah tim yang bagus. Tapi mereka hanya sedang menjalani masalah yang berat.

Lampard menilai, hal ini ada­lah masalah umum bagi tim-tim di Premier League, yakni soal inkonsistensi.

Baca juga : Ayo Ozil, Bangkitkan The Gunners

“Tapi di laga derbi seperti ini, kami harus tetap berjuang keras dan melupakan hal-hal seperti itu,” tandas pelatih berusia 42 tahun itu. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.