Dark/Light Mode

Liga Inggris : MU-Arsenal Menang Tipis Di Akhir Tahun

Rabu, 30 Desember 2020 07:18 WIB
Marcus Rashford, bintang kemenangan MU atas Wolverhampton. (Foto : BBC)
Marcus Rashford, bintang kemenangan MU atas Wolverhampton. (Foto : BBC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arsenal dan Manchester United sukses menutup akhir tahun 2020 Liga Inggris dengan kemenangan. Mengerek peringkat di klasemen sementara.

Arsenal sukses melanjutkan momentum positif mereka dengan memetik kemenangan 1-0 di markas Brighton & Hove Albion, Stadion Amex, dalam laga pekan ke-16 Liga Inggris pada Rabu, (30/12) dini hari WIB.

Alexandre Lacazette yang baru beberapa detik memasuki lapangan menggantikan Gabriel Martinelli menjadi pahlawan memecahkan kebuntuan pada menit ke-66.

Berita Terkait : Liga Inggris : Arsenal Vs Brighton, Menjaga Momen Kebangkitan

Gol itu buah kerja keras Arsenal yang menaikkan level penampilan mereka sejak turun minum setelah tampak kesulitan menciptakan peluang berarti dalam 45 menit pertama pertandingan.

Hasil itu jadi kemenangan kedua beruntun Arsenal, setelah di tujuh pertandingan sebelumnya berada di kubangan tren nirmenang.

Berkat kemenangan itu, Arsenal merangsek naik ke urutan ke-13 klasemen dengan koleksi 20 poin, sedangkan Brighton (13) merosot ke posisi ke-17. Kedua tim akan kembali merumput pada Sabtu (2/1) akhir pekan ini melakoni pertandingan pembuka tahun 2021.

Berita Terkait : Liga Inggris : Man United Vs Wolverhampton, Demi Tetap Di Empat Besar

Sementara itu, Marcus Rashford memenangkan Manchester United atas tamunya Wolverhampton dengan skor 1-0 dalam laga pekan ke-16 Liga Inggris di Stadion Old Trafford.

Kemenangan itu membuat MU menyodok ke posisi kedua klasemen dengan koleksi 30 poin, hanya terpaut dua poin di belakang Liverpool yang berada di puncak dan baru main sehari berselang.

Sedangkan Wolverhampton yang menelan kekalahan keempat mereka dalam enam pertandingan terakhir harus rela tertahan di urutan ke-12 dengan koleksi 21 poin setelah disalip Leeds United yang unggul dua poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Berita Terkait : Liga Inggris, Chelsea Ditahan Aston Villa 1-1

MU berpeluang melanjutkan tren positif nirkalah mereka dalam sembilan pertandingan terakhir ketika menjamu Aston Villa di Old Trafford pada Jumat (1/1). Wolverhampton baru main sehari kemudian dengan bertandang ke Stadion Amex menghadapi Brighton & Hove Albion. [IPL]