BREAKING NEWS
 

Liga Champions

Liverpool 2-0 RB Leipzig, Klopp Jemawa

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Rabu, 17 Februari 2021 06:52 WIB
Pemain Liverpool, Mohamed Salah mencetak gol ke gawang RB Leipzig. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool berpeluang lolos ke laga perempat final Liga Champions setelah meraih poin penting pada leg pertama Liga Champions lawan RB Leipzig, Rabu (17/2) dini hari tadi.

The Reds melumat RB Leipzig 2-0 berkat blunder dua kesalahan bek lawan di Stadion Puskas Arena, Budapest, Hongaria. 

Blunder yang menciptakan gol pertama bagi Liverpool itu terlahir pada menit ke-53 ketika Lukas Klostermann terpeleset saat akan menerima umpan Kevin Kampl. Bola direbut Mohamed Salah yang mengubah skor 1-0.

Baca juga : Liga Inggris : Spurs-Liverpool Babak Belur

Sementara gol kedua Liverpool terjadi saat Nordi Mukiele gagal menyapu umpan panjang Curtis Jones kepada Sadio Mane.

Adsense

Mane yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Leipzig Peter Gulasci tak menemui kendala dalam merobek jala gawang lawannya.

Dengan keunggulan 2-0 ini membuat Liverpool memiliki peluang besar melangkah ke babak berikutnya, apalagi mereka akan menjadi tuan rumah untuk pertandingan leg kedua pada 11 Maret.

Baca juga : Liverpool 2-3 Man United, Si Bruno Jadi Pembeda

"Kami telah memainkan pertandingan yang baik sekali dan kami mendapatkan hasil yang selayaknya," kata Pelatih Jurrgen Klopp.

"Kami bertahan dengan baik sekali. Tadi itu pertandingan yang berat dengan cuma berselisih dua hari dari laga terakhir. Ini baru leg pertama, kami tahu itu tetapi banyak orang yang menantikan kami tergelincir lagi," kata pelatih asal Jerman ini.

"Selama dua tahun kami bagus sekali dan tahun ini kami menghadapi masalah, tak apa. Banyak orang yang berharap kami kembali tergelincir tetapi anak-anak tidak." . [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense