Dark/Light Mode

Liga Inggris : Liverpool Main Kaca Mata, MU Bisa Mengkudeta

Kamis, 31 Desember 2020 07:50 WIB
Para pemain Liverpool. (Foto : Istimewa)
Para pemain Liverpool. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool terancam ditelikung Manchester United pada klasemen Liga Inggris menyusul hasil imbang lawan Newcastle United, Kamis (31/12) dini hari WIB.

Liverpool bermain kaca mata alias 0-0 di kandang Newcastle United dalam laga pekan ke-16 Liga Inggris di Stadion St. James' Park.

Statistik laman resmi Liga Inggris mencatat Liverpool hanya melepaskan 11 percobaan tembakan sepanjang laga yang sebagian besar terbuang dan hanya empat menemui sasaran.

Berita Terkait : Liverpool Vs Newcastle : Ayo, Kerja Keras Lagi The Reds

Hasil itu membuat Liverpool tetap di puncak dengan koleksi 33 poin tapi keunggulan tiga poin mereka bisa raib setiap saat karena Manchester United (30) yang ada pada posisi kedua menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

Sedangkan Newcastle (19) walaupun gagal menang dalam empat pertandingan berturut-turut terus menjaga peluangnya menghindari zona degradasi dengan menempati urutan ke-14 dengan jarak aman delapan poin.

Newcastle bakal main lebih awal pada laga pembuka tahun 2021 dengan menjamu Leicester City Minggu pekan ini, sedangkan Liverpool baru merumput sehari kemudian di kandang Southampton.

Berita Terkait : Liga Inggris : MU-Arsenal Menang Tipis Di Akhir Tahun

Sementara Manchester United bisa memepet pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Liverpool, karena kini hanya berjarak dengan jarak hanya tiga poin.

Sebelumnya, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer menambah koleksi mereka menjadi 30 poin setelah meraih kemenangan dramatis 1-0 atas Wolverhampton dalam laga pekan ke-16 di Old Trafford, pada Rabu.

Dengan kemenangan itu, MU naik kembali ke posisi kedua klasemen, memanfaatkan hasil imbang yang dialami Leicester City (29) serta penundaan laga Everton (29) karena skuat Manchester City dijangkiti Covid-19. [IPL]