Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hasil Drawing Liga Champions, Koeman Waspadai PSG

Selasa, 15 Desember 2020 05:06 WIB
Pelatih Ronald Koeman. (Foto : Istimewa)
Pelatih Ronald Koeman. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Undian babak 16 besar Liga Champions mempertemukan PSG dan Barcelona. Duel ini menjadi sorotan karena mempertemukan dua mega bintang Neymar Jr dan Lionel Messi. Koeman tak berani memprediksi.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menyebut pertandingan menghadapi Paris Saint-Germain ( PSG) pada babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 akan menjadi laga yang sulit.

Barcelona dan PSG  terakhir bertemu dalam fase 16 besar Liga Champions pada musim 2016-2017 lalu. Barcelona keluar sebagai pemenang dengan skor agregat 6-5. Blaugrana secara dramatis menundukkan PSG dengan skor 6-1 pada leg kedua di Stadion Camp Nou, usai sebelumnya di leg pertama tertinggal 0-4 dari skuad Le Parisien.

Barca, sebutan Barcelona, melaju ke babak 16 besar Liga Champions sebagai runner-up Grup G dengan nilai 15, kalah agresivitas gol dari juara grup, Juventus.

Baca juga : Waspada Manuver Pro Radikalisme

 Kegagalan Barcelona merebut status juara grup membuat Lionel Messi dkk dipastikan bakal bertemu tim pemuncak grup lain pada babak 16 besar.

Menanggapi hasil undian Liga Champions yang mempertemukan Barcelona dengan PSG, Ronald Koeman menyebut perjumpaan kali ini akan menjadi laga sulit bagi kedua tim.

Koeman tak berani memprediksi duel akbar nati. Namin ia memastikan laga berjalan sangat ketat. "Ini adalah hasil undian yang sulit, itu 50 persen," ungkap Koeman dilansir Mundo Deportivo.

Menurut Koeman, PSG adalah tim kuat dan sudah terbukti dengan keberhasilan mereka tampil pada partai final Liga Champions musim lalu.

Baca juga : Hasil Liga Champions : Merseille Angkat Koper, Atletico Melenggang

Laga lain, Liverpool dipastikan menghadapi RB Leipzig di babak 16 besar Liga Champions, sedangkan Frank Lampard harus beradu taktik dengan Diego Simeone saat Chelsea bertemu dengan Atletico Madrid.

Lionel Messi akan menghadapi mantan rekan setimnya Neymar dalam pertandingan antara Barcelona melawan Paris Saint-Germain.

Sementara itu, juara bertahan Bayern Munchen akan melawan wakil Italia Lazio. Cristiano Ronaldo akan memimpin Juventus menghadapi klub dari Portugal, Porto.

Manchester City harus mengatasi lawan tangguh dari Jerman, Borussia Monchengladbach untuk melaju ke babak selanjutnya. Sevilla berhadapan dengan Borussia Dortmund dan Real Madrid kontra Atalanta melengkapi daftar pertandingan babak 16 besar kompetisi Eropa tersebut.

Baca juga : Hasil Liga Champions : Atalanta Lolos 16 Besar, Mo Salah Bikin Gol Cepat

Pertandingan leg pertama akan digelar pada 16, 17, 23, dan 24 Februari, sedangkan leg kedua dimainkan pada 9,10, 16 dan 17 Maret. Pengundian untuk perempat final, semifinal, dan final akan dilaksanakan pada 19 Maret. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.