BREAKING NEWS
 

Real Sociedad Vs Manchester United

The Erreala Punya Modal Tandang

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Kamis, 18 Februari 2021 11:09 WIB
Para pemain Real Sociedad. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Real Sociedad dijadwalkan akan melakoni kandang melawan Manchester United (MU) di leg pertama babak 32 besar Liga Europa 2020/21, Jumat (19/2) dini hari nanti.

Namun, laga tersebut tidak digelar di markas Sociedad. Melainkan di Allianz Stadium, yang notabene markas tim Serie A, Juventus.

Pemindahan lokasi tempat pertandingan ini diputus UEFA seiring adanya pemberlakuan akses masuk yang diberlakukan beberapa negara akibat pandemi Covid-19. Namun, meski tidak bermain di kandang sendiri, hal itu tak bakal jadi masalah bagi Real Sociedad.

Baca juga : Real Madrid Vs Valencia, Waspada Lemahnya Pertahanan

Sebab, sepanjang babak penyisihan grup Liga Europa musim ini, The Erreala - julukan Sociedad tampil impresif kala jalani laga tandang. Tercatat dari tiga pertandingan away di penyisihan grup, anak asuh Imanol Alguacil tersebut berhasil mengemas satu kemenangan dan sisanya berakhir dengan seri.

Adsense

Sementara, di ajang Liga Spanyol, dari total 12 pertandingan tandang, mereka berhasil meraih enam kemenangan dan tiga hasil seri. Catatan yang wajib diwaspadai sang lawan.

Di kubu Manchester United, terlihat masih inkonsisten jika bermain di luar kandang. Bahkan dalam laga terakhir Liga Inggris, skuad Setan Merah hanya bisa hasilkan satu angka usai imbang kontra West Brom di The Hawthorns.

Baca juga : Duel Beda Kasta

Secara statistik, Manchester United terbilang sulit raih kemenangan saat berjumpa tim-tim asal Spanyol. Total dalam 57 laga kontra wakil dari Negeri Matador, Manchester United baru bisa rasakan 13 kemenangan, sedangkan 22 lainya berakhir kekalahan.

Ada pun itu, MU masih menantikan aksi pemain bertalenta Mason Greenwood. Catatan satu gol dan satu assist-nya musim ini diharapkan dapat kembali bertambah di laga nanti usai kontraknya diperbarui hingga 2025.

“Saya rasa tidak ada orang yang bisa benar-benar merasa cukup. Semua hal bisa kita tingkatkan dan tambahkan menjadi lebih baik dalam permainan,” kata Greenwood di situs resmi klub, kemarin.

Baca juga : Fulham Vs Manchester United, Terancam Dikudeta

“Menurut saya, tidak ada pesepakbola yang benar-benar sudah hebat. Selalu ada banyak hal untuk ditingkatkan dan dilakukan dengan lebih baik,” tambahnya. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense