Dark/Light Mode

Arsenal Vs Man City, Gudang Peluru Tanpa Komandan

Selasa, 22 Desember 2020 12:25 WIB
Pierre Emerick Aubameyang. (Foto : AFP)
Pierre Emerick Aubameyang. (Foto : AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arsenal akan menghadapi Manchester City dalam laga perempat final Piala Liga Inggris yang akan dihelat di Stadion Emirates, Rabu (22l3/12) dini hari WIB. Tanpa Pierre Emerick Aubameyang, Arsenal pincang.

Arsenal dalam kondisi kacau. Pekan kemarin anak asuh Mikel Arteta keok dari Everton. Di Liga, Arsenal belum pernah meraih kemenangan dalam tujuh laga terakhir. Tak hanya itu, Arsenal hanya mampu menjaringkan tiga gol saja dalam periode tersebut.

Laju Arsenal harus terhenti dimana mereka memiliki jarak berupa 12 poin dari posisi empat besar. Ancaman zona degradasi terlihat lebih dekat bagi Arsenal daripada mengejar tiket Eropa musim depan.

Berita Terkait : Real Madrid Vs Eibar, Zidane Di Ujung Tanduk

Sedihnya lagi, andalan Mikel Arteta yakni Kapten Arsenal Aubameyang justru cedera. Arteta menyebut Aubameyang saat ini masih menjalani pemulihan cedera betis sehingga dipastikan absen.

Cedera itu sebelumnya juga membuat Aubameyang tidak tampil saat Arsenal kalah 1-2 dari Everton pada laga pekan ke-13 Liga Inggris, Sabtu (19/12)

"Aubameyang tidak fit untuk laga melawan Man City. Itu pasti. Kita akan melihat siapa yang bisa menggantikannya," kata Arteta dikutip dari situs resmi Arsenal.

Berita Terkait : Liga Inggris : Telat Panas, MU Sikat Sheffield 3-2

Dalam beberapa hari ke depan, Aubameyang akan diperiksa lagi untuk mengetahui seberapa cepat dia bisa kembali tim," tutur Arteta.

"Kami tahu Aubameyang adalah pemain penting untuk Arsenal. Jadi, kami berharap Aubameyang bisa kembali fit secepat mungkin," ujar pelatih asal Spanyol itu.

"Selebihnya, saya tidak bisa memberikan informasi lainnya terkait kondisi tim saat ini karena kami masih akan melakukan latihan terakhir," ucap Arteta. [IPL]