Dark/Light Mode

Fulham Vs Manchester United, Terancam Dikudeta

Rabu, 20 Januari 2021 05:44 WIB
Bruno Fernandes, salah satu andalan Man United. (Foto : BBC)
Bruno Fernandes, salah satu andalan Man United. (Foto : BBC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Fulham akan menjamu Manchester United dalam lanjutan Premier League pekan ke-18, Kamis (21/1) dini hari nanti WIB. Laga di Stadion Craven Cottage ini akan jadi ujian The Reds Devils -sebutan untuk Manchester United, menargetkan poin penuh demi mengamankan puncak klasemen.

Mengoleksi 37 poin dari 18 laga, posisi Man United sebagai penguasa klasemen sementara Premier League belum aman. Selaku runner-up, Manchester City hanya terpaut dua angka.

Klub sekota itu mengemas 35 poin tapi dari 17 pertandingan. Skuad Pep Guardiola dijadwalkan menjalani laga tunda saat menjamu Aston Villa pada Kamis (21/1) pukul 01.00 WIB.

Berita Terkait : Rebutan Podium

Posisi MU bisa saja tergeser jika City yang bermain dua jam lebih awal mampu mengatasi Villa di Stadion Etihad. Pasukan Ole Gunnar Solskjær sendiri nyaris membukukan rekor laga tandang sempurna musim ini.

Marcus Rashford dan kolega dalam sembilan pertandingan away berhasil meraih tujuh kemenangan dan bermain imbang dua kali. Salah satu hasil imbang itu terjadi saat bertemu Liverpool pada Minggu (17/1) lalu.

Meski mengaku kecewa, Solskjær menilai hasil 0-0 di Anfield dapat menjadi modal berharga bagi Setan Merah untuk mengarungi laga-laga berikutnya. “Kami tidak mampu melakukannya (menang). Namun raihan satu poin cukup bagus jika kami memenangkan laga berikutnya,” katanya, dikutip Sky Sports.

Berita Terkait : Arsenal Vs Newcastle United, Misi Menembus 10 Besar

Di kubu tuan rumah, Fulham memiliki catatan buruk dalam laga kandang. Dari sembilan penampilan di Craven Cottage, Fulham hanya sekali menang.

The Cottagers, sebutan untuk Fulham, bahkan lima kali kalah dan tiga laga lainnya berkesudahan dengan imbang. Skuad Scott Parker juga baru saja digasak Chelsea 0-1 pada duel Liga Inggris pekan lalu.

Hasil negatif itu sekaligus mengakhiri catatan tanpa kekalahan yang sempat digapai André-Frank Zambo Anguissa dan kawan-kawan dalam enam partai sebelumnya di berbagai kompetisi.

Berita Terkait : Liga Inggris : MU-Liverpool Main Kaca Mata, Spurs Dan Man City Luar Biasa

Menjamu Man United yang sedang on fire bisa menjadi ujian berat bagi Fulham. Namun Parker optimistis, laga pada Kamis (21/1) dini hari nanti akan berbuah kemenangan.

“Kami sudah mengalami peningkatan, tapi tidak ada waktu istirahat yang cukup. Kami ingin menunjukkan, kami layak berada di Premier League ini. Kami ingin memenangkan pertandingan,” ujar Parker selaku manajer tim. [JON]