BREAKING NEWS
 

Liga Europa

Arsenal Vs Benfica, Duel Menuju Liga Champions

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Kamis, 25 Februari 2021 14:38 WIB
Pemain Arsenal, Bukayo Saka menyamakan kedudukan saat lawan Benfica di leg pertama. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arsenal akan menghadapi Benfica di Stadio Georgios Karaiskaki, Piraeus, Jumat (26/2) dini hari WIB, pada leg kedua 32 besar Liga Europa. Arsenal bertekad menang demi asa Liga Champions musim depan.

Pertandingan kedua tim berlangsung di tempat netral, sama seperti pertemuan pertama yang dihelat di Stadio Olimpico, Roma. Hal tersebut terpaksa dilakukan karena masih adanya pembatasan perjalanan akibat pandemi virus corona.

Pada laga leg pertama, 19 Februari lalu, Arsenal harus puas bermain imbang 1-1 kontra Benfica. Tim Meriam London kebobolan lebih dulu pada menit ke-55 lewat eksekusi penalti Pizzi. Namun, Arsenal berhasil mencetak gol penyeimbang berkat aksi Bukayo Saka pada menit ke-57.

Baca juga : Arsenal Vs Man City, Duel Reunian

Melakoni pertemuan kedua, The Gunners berambisi merengkuh kemenangan. Hasil positif akan membuat Arsenal melenggang ke-16 besar Liga Europa musim ini.

Adsense

The Gunners sadar kesempatan via Liga Inggris sulit, mengingat saat ini mereka tercecer di urutan 11 dan tertinggal 11 poin dari West Ham United di urutan empat.

Manajer Arsenal Mikel Arteta menyebut partai kontra Benfica setara final, karena mempertaruhkan kans ke Liga Champions.

Baca juga : Hasil Liga Europa : AS Roma Bantai Braga, Ibra Cs Cuma Dapat Satu Poin

 "Sementara secara matematika memungkinkan, Anda harus mencoba dengan sangat keras. Dengan Liga Europa, itu memberikan Anda jalur lain. Kami perlu menjaga peluang di kedua kompetisi," ungkapnya dikutip BBC.

"Ini adalah pertandingan besar dan sangat penting secara mental dan kepercayaan diri. Ini akan menentukan apakah kami bertahan di kompetisi ini selama beberapa pekan atau tidak."

"Inilah yang sungguh kami butuhkan. Benfica itu lawan yang sangat sulit. Ini tim Liga Champions dengan manajer yang sangat berpyengalaman. Tapi buat kami besok adalah final," tambah Mikel Arteta. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense