Dark/Light Mode

Barcelona Vs Eibar, La Pulga Lagi Dimanja

Senin, 28 Desember 2020 13:44 WIB
Lionel Messi dapat jatah istirahat lebih panjang. (Foto : Istimewa)
Lionel Messi dapat jatah istirahat lebih panjang. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona akan menghadapi Eibar pada lanjutan La Liga, Rabu (30/12) dini hari WIB. Mega bintang Lionel Messi dipastikan absen agar dapat istirahat lebih banyak.

Blaugrana saat ini bertengger di urutan kelima La Liga Spanyol dengan 24 poin, terpaut delapan poin dari pemuncak klasemen Atletico Madrid. Mendapat tiga poin menjadi penting agar tetap berada di teratas La Liga.

Namun jadwal padat bakal dilakoni Barcelona yang sedang on fire setelah kemenangan tandang lawan Real Valladolid di lanjutan Liga Spanyol 22 Desember lalu.

Berita Terkait : Hasil La Liga : Barcelona 3-0 Valladolid, Gol Messi Lewati Legenda Brazil Pele

Sepekan ke depan, dari awal hingga pertengahan Januari 2021, Barca menggeber laga. Setelah menghadapi Eibar, Barcelona akan melakoni laga tandang ke markas Huesca pada 4 Januari.

Tiga hari berselang mereka harus menjamu Atletico Bilbao di Stadion Camp Nou dan langsung terbang ke markas Granada pada 10 Januari. Jadwal padat Barcelona akan ditutup dengan laga semi final Super Copa Spanyol melawan Real Sociedad.

Itu mengapa, Barca bakal mengistirahatkan Lionel Messi.  Melalui akun Twitter, Barca mengatakan bahwa Messi akan kembali berlatih setelah pertandingan Eibar, yang berarti ia diperkirakan baru bermain saat bertandang ke Huesca pada 4 Januari.

Berita Terkait : Real Madrid Vs Eibar, Zidane Di Ujung Tanduk

Messi itu pulang ke kota asalnya Rosario menggunakan jet pribadi segera setelah mencetak gol dalam kemenangan 3-0 timnya atas Real Valladolid pada 23 Desember.

Laporan media Spanyol mengatakan bahwa mereka memberikan sang kapten lebih banyak waktu untuk beristirahat.

Messi alias La Pulga telah 17 kali menjadi starter dari 20 pertandingan Barca di semua kompetisi musim ini dan menjadi pencetak gol terbanyak mereka dengan 10 gol. Catatan tersebut menjadi awal musim terburuk baginya dalam 13 musim dalam segi gol dan assist.  [IPL]