Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Boxing Day : Arsenal Vs Chelsea, Menang Atau Arteta Dipecat

Jumat, 25 Desember 2020 15:36 WIB
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (Foto : Istimewa)
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Boxing Day Liga Inggris 2020-2021 menyajikan bigmatch Arsenal lawan Chelsea. Pertandingan ini akan menentukan nasib pelatih Mikel Arteta.

Duel ini akan dilangsungkan pada Minggu (27/12) dini hari WIB di Emirates Stadium. Laga ini juga jadi penentuan pelatih Arsenal yang kemungkinan bakal dipecat jika kalah.

Arsenal memang sedang loyo. Pasalnya, dalam tujuh pertandingan terakhir yang dilakoni Arsenal di pentas Liga Inggris, The Gunners selalu gagal meraih kemenangan.

Baca juga : Boxing Day : Man United Vs Leicester, Martial Bikin Gol Dong!

Di pertandingan terakhir, yakni melawan Manchester City pada babak perempatfinal Piala Liga Inggris 2020-2021, skuad asuhan Mikel Arteta itu juga mengalami kekalahan.Arsenal dilibas dengan skor telak 4-1.

Kekalahan dari Chelsea bisa membuat Arteta kehilangan jabatannya di kursi pelatih Arsenal. Sebaliknya, kemenangan dari The Blues akan meredam desakan pemecatan kepada mantan asisten Pep Guardiola itu.

Meski Arteta sempat membawa angin segar dengan mempersembahkan trofi Piala FA dan Community Shield 2020, namun kondisi Arsenal sekarang dinilai sangat buruk.

Baca juga : Arsenal Vs Man City, Gudang Peluru Tanpa Komandan

Tapi, mantan penyerang Man United, Dimitar Berbatov punya penilaian sendiri. Dia ustru menilai Arsenal akan membuat kejutan di laga melawan Chelsea nanti.

Menurutnya, Arsenal sangat mungkin meraih kemenangan karena mereka punya motivasi kuat untuk memutus tren negatif. “Arsenal benar-benar dalam masalah. Tapi saya masih berpikir Mikel Arteta bisa membalikkan keadaan di Emirates Stadium," ujar Berbatov, dilansir dari Football365.

Namu  fakta agak berbeda. Arsenal semakin tak solid karena harus menghadapi tim besar dalam kondisi skuad yang tidak 100 persen. Ada dua pemain penting yang sedang menjadi penghuni ruang perawatan dan memiliki peran penting terhadap skuad.

Baca juga : Arsenal Vs Southampton, Arteta Masih Aman

Yang pertama adalah Pierre-Emerick Auibameyang. Bomber asal Gabon tersebut mengalami masalah pada betisnya. Dari pernyataan Arsenal, diketahui bahwa sang pemain masih memiliki kans untuk turut serta pada laga akhir pekan nanti. Begitupulan dengan pemain muda, Gabriel Martinelli.

Ia sempat ditarik keluar saat Arsenal menghadapi Manchester City beberapa hari yang lalu di Carabao Cup. Kondisinya tidak buruk dan berpeluang tampil melawan Chelsea. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.