BREAKING NEWS
 

AS Roma Vs Genoa

Tanpa Veretout, Serigala Kerepotan

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Minggu, 7 Maret 2021 10:05 WIB
Jordan Veretout. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - AS Roma dipastikan tidak diperkuat Jordan Veretout saat menjamu Genoa pada laga lanjutan Serie A di Stadio Olimpico, Roma, Minggu (7/3) malam nanti. Tim Serigala, julukan AS Roma, bakal kerepotan.

Gelandang asal Prancis itu harus absen usai mendapat cedera saat tampil melawan Fiorentina pada pertengahan pekan lalu.

Baca juga : Anggota Dewas KPK Benarkan Meninggalnya Artidjo Alkostar

Seperti diketahui, kemenangan 2-1 atas Fiorentina sejatinya kebangkitan Roma usai kalah 1-2 dari AC Milan di laga sebelumnya. Namun, hasil positif tersebut justru membawa tumbal. Anak asuh Paulo Fonseca itu mengalami cedera, yang membuatnya harus ditarik keluar sebelum laga berakhir.

Adsense

Berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan Kamis (4/3) waktu setempat, Veretout divonis mengalami cedera tingkat dua. Fleksor kaki kanannya mengalami cedera parah yang mengharuskannya absen dalam waktu cukup lama.

Baca juga : AS Roma Vs AC Milan, Serigala Fokus Menang

Menurut pemberitaan dari Correire dello Sport, Veretout diperkirakan bakal absen selama dua bulan. Padahal, Veretout musim ini telah menjadi sosok yang penting bagi skema permainan dari Roma yang dikembangkan oleh Fonseca.

Sang pelatih tampaknya sangat mempercayai mantan punggawa Fiorentina tersebut untuk menjadi salah satu pemain kunci di lini tengah dari I Giallorossi. “Sampai saat ini, Veretout masih menjadi yang terbaik di posisinya. Jadi, bagi kami cede- ra itu adalah musibah,” kata Fonseca.

Baca juga : AS Roma Vs Sporting Braga, Serigala Cuma Butuh Hasil Imbang

Menurut dia, Veretout bukan hanya pemain yang memiliki kemampuan menggalang sektor tengah dan membantu pertahanan, tetapi juga memperlihatkan kemampuan mencetak gol yang cukup tinggi.

Hal itu terbukti lewat catatan 10 gol di Serie A musim ini, meskipun beberapa memang berasal dari tendangan penalti. “Bagi saya dia gelandang yang sempurna. Dia sering membahayakan gawang lawan berkat akselerasinya. Dia juga memiliki tendangan yang cukup bagus, sehingga tidak jarang mampu melesakkan golnya melalui tembakan indah. Contoh, saat dia membobol gawang Milan akhir pekan lalu,” ujarnya. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense