Dewan Pers

Dark/Light Mode

Real Madrid Vs Levante, El-Real Wajib Kerja Ekstra

Jumat, 29 Januari 2021 05:42 WIB
Para pemain Real Madrid. (Foto : Istinewa)
Para pemain Real Madrid. (Foto : Istinewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel antara Real Madrid vs Levante pada laga lanjutan La Liga akan digelar di Estadio Alfredo Di Stefano, Sabtu (30/1) besok malam, bakal panas. El Real wajib kerja ekstra jika ingin aman di posisinya. Pasalnya, saat ini Levante dalam performa yang bagus.

Tim tamu belum pernah kalah dalam enam laga terakhirnya di semua ajang. Terbaru, Levante sukses menghantam tuan rumah Real Valladolid 4-2 di babak 16 besar Copa del Rey.

Kemenangan itu tercipta berkat gol Enis Bardhi, Mickael Malsa dan Coke, serta penalti Jose Luis Morales. Namun, performa Madrid tak kalah apik dari Levante.

Berita Terkait : BGS: Covid Tembus Sejuta, Kita Harus Kerja Keras

Mereka juga sedang mengalami kepercayaan diri yang tinggi, meski gagal di Supercopa de Espana dan Copa del Rey. Sebab, Madrid sudah bangkit dari keterpurukan dengan menggilas tuan rumah Deportivo Alaves di La Liga akhir pekan lalu.

Madrid yang tampil tanpa didampingi pelatih Zinedine Zidane yang positif Covid-19, sukses menang 4-1 di kandang Alaves. Madrid menang lewat brace Karim Benzema, serta gol-gol Casemiro dan Eden Hazard.

Madrid kini memiliki 40 poin dari 19 pertandingan di peringkat dua. Madrid tertinggal tujuh poin di belakang pemimpin klasemen Atletico Madrid, yang baru memainkan 18 laga. Madrid harus menang jika ingin terus mengejar sang rival sekota.

Berita Terkait : Real Madrid Vs Alaves : Awas, Keok Lagi!

Pada pertemuan pertama di La Liga musim ini, pada pekan ke-5, Madrid menang 2-0 di kandang Levante. Madrid menang lewat gol-gol Vinicius Junior dan Karim Benzema. Tapi, akan kah kemenangan tersebut bisa kembali diraih di saat tak ada sosol Zidane di pinggir lapangan?

Gelandang El Real Luka Modrić yang belum lama ini terpilih sebagai Pemain Bintang Lima ‘Cinco Estrellas Mahou’ di bulan Desember menegaskan, timnya akan tetap solid dan akan tampil dengan semangat tinggi meski tak didampingi pelatih.

“Kami tentu tidak akan kendor. Kami justru akan lebih semangat bermain. Ini bentuk dukungan kami terhadap Zidane yang kini tengah menjalani katantina,” kata pemain asal Kroasia itu seperti dilansir The Marca, kemarin.

Berita Terkait : Eibar Vs Atletico Madrid, Jauhi Hantu El Real Dan Barca

Perlu diketahui, penghargaan itu diterima Modric atas aksinya yang sangat bagus dibulan Desember. Dia sukses mencetak dua gol dari tujuh pertandingan. Penghargaan itu juga kali kedua yang diterimanya di dua bulan berturut-turut.

“Aku berharap fans terus memberi dukungan. Dukungan ini penting bagi kami karena musim kompetisi masih sangat panjang,” ujarnya. [DNU]