BREAKING NEWS
 

Liga Champions

Barcelona Vs PSG, Bukan Misi Mustahil

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Selasa, 9 Maret 2021 13:31 WIB
Lionel Messi dan para pemain Barcelona. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Langkah berat dilalui Barcelona  pada babak 16 besar Liga Champions leg kedua lawan Paris Saint Germain (PSG)  pada Kamis (11/3) dini hari WIB.

Di leg pertama, Barca nyusruk kalah telak 1-4 di leg pertama. Dengan keunggulan empat gol di markas Barcelona, PSG punya peluang besar untuk bisa lolos ke babak delapan besar. 

Pasalnya, kekalahan 0-3 di Parc des Princes pun bakal mengantar mereka lolos dengan keunggulan agresivitas gol tandang. Tak ada cara lain bagi Barcelona untuk bisa lolos dari misi mustahil ini selain menang dengan selisih empat gol atau lebih di markas PSG.

Baca juga : Sevilla Vs Borussia Dortmund, Jalan Terjal Tim Andalusia

Dalam sejarah Liga Champions, belum ada tim yang bisa lolos setelah kalah dengan skor 1-4 atau kalah tiga gol di kandang. Barcelona bakal hadir ke Paris dengan misi mematahkan kutukan tersebut .

Adsense

Sebelumnya, Barcelona sempat berhasil menuntaskan mission impossible dalam Liga Champions 2016/2017. Saat itu PSG menang atas Barcelona dengan skor 4-0 di Parc des Princes.

Namun Barcelona berhasil memutarbalikkan keadaan dan menang 6-1 di leg kedua sehingga bisa lolos ke babak perempat final.

Baca juga : Barcelona 2-0 Osasuna, Tiga Raksasa Menggeliat

Karena itu, Mauricio Pochettino tak mau jemawa. Juru taktik asal Argentina itu menegaskan, timnya akan tetap bermain total demi meraih kemenangan pada leg kedua di Parc des Princes.

"Ada banyak tim lain yang ingin memenanginya, tidak semudah itu," tutur eks pembesut Tottenham Hotspur tersebut.

"Kami sadar akan tanggung jawab kami. Kami akan berjuang sampai mati untuk meraihnya," ucap Pochettino menegaskan. PSG punya kenangan buruk ketika bersua Barcelona pada fase gugur Liga Champions. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense