Dark/Light Mode

Liga Spanyol

Barcelona 2-0 Osasuna, Tiga Raksasa Menggeliat

Minggu, 7 Maret 2021 06:06 WIB
Jordi Alba mendapat pelukan usai mencetak gol lawan Osasuna, Minggu (7/3). (Foto : Istimewa)
Jordi Alba mendapat pelukan usai mencetak gol lawan Osasuna, Minggu (7/3). (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona terus menguntit pemuncak klasemen La Liga usai meraih kemenangan atas Osasuna, Minggu (7/3) dini hari tadi WIB. Laga lain, Sevilla tumbang oleh El Che.

Barcelona mengamankan poin penuh dari tuan rumah Osasuna pada laga pekan ke-26 La Liga Spanyol 2020-2021. Laga Osasuna vs Barcelona di Stadion El Sadar itu berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan Barca.

Gol kemenangan Barcelona dicetak oleh Jordi Alba pada menit ke-30 dan gol dari Ilaix Moriba (83'). Kapten Barca Lionel Messi berperan penting dalam kedua gol itu dengan membidani atau mencetak assist bagi para pencetak gol. 

Baca juga : Valencia Vs Villarreal, Laga Pulang Kampung

Atas hasil ini, pasukan Ronald Koeman itu kian mendekati pemuncak klasemen Atletico Madrid. Barcelona kini menempati posisi kedua dengan raihan 56 poin dari 26 kali berlaga dan hanya beda dua poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen.

Namun, Atletico Madrid baru bermain sebanyak 24 kali. Akan tetapi, hasil itu membuat Barcelona semakin menekan posisi Atletico Madrid. Adapun Osasuna saat ini menempati posisi ke-13 dengan 28 poin dari 26 kali berlaga.

Dual Real Madrid dan Atletico pada Senin dini hari nanti menjadi laga penting. Jika Atletico kalah maka perburuan gelar La Liga antara El Real, Barca dan Atletico akan sangat terbuka. 

Baca juga : Misi Balas Dendam

Duel Real Madrid lawan Atletico juga akan sangat menentukan posisi Barcelona pada laga selanjutnya. Tiga raksasa makin semangat meraih kemenangan di ajang Liga Spanyol.

Laga lain, Sevilla kehilangan tiga poin saat ditaklukkan klub papan bawah Elche 1-2 di stadion Manuel Martínez Valero dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-26 pada Sabtu (6/3).

Gol Elche dicetak oleh Raul Guti dan Guido Carrillo, sedangkan Sevilla memperkecil ketertinggalan berkat gol Luuk de Jong di menit-menit akhir.

Baca juga : Hasil Liga Spanyol : Bekap Valladolid 1-0, El Real Dekati Atletico

Kekalahan tersebut tidak memengaruhi posisi Sevilla di empat besar liga Spanyol dengan 48 poin, sedangkan Elche hanya terpaut dua poin dari zona degradasi. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.