Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sevilla Vs Barcelona

Misi Balas Dendam

Sabtu, 27 Februari 2021 05:45 WIB
Pemain Barcelona, Lionel Messi. (Foto: Reuters)
Pemain Barcelona, Lionel Messi. (Foto: Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Peringkat ketiga Barcelona akan memainkan partai tandang melawan peringkat keempat Sevilla pada pekan ke-25 La Liga 2020/21 di Estadio R Sanchez Pizjuan, nanti malam. Laga itu bakal menjadi awal pertemuan beruntun mereka pekan ini.

Sebab, setelah laga ini, keduanya bakal kembali bertemu di Camp Nou pada leg kedua babak semifinal Copa del Rey, yang akan dihelat Kamis (4/4) mendatang.

Media ternama di Spanyol, The Marca, kemarin melansir, kedatangan Barca ke kandang Sevilla akan membawa misi balas dendam, sekaligus untuk memutus tren negatif dari dua kali pertemuan musim ini.

Rekor buruk itu terjadi setelah Barca kalah 0-2 pada leg pertama Liga Champions di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan dua minggu lalu, dan bermain imbang 1-1 di pertemuan pertama La Liga musim ini.

Baca juga : Liverpool Vs Sheffield, Jota Bisa Jadi Andalan

Karena itu, laga nanti dipastikan bakal berjalan sengit. Apalagi kedua tim tengah berupaya mengembalikan kepercayaan diri usai sama-sama menelan kekalahan kandang di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Sevilla ditekuk Borussia Dortmund 2-3, sedangkan Barcelona dihajar PSG 1-4.

Di laga terakhirnya, Sevilla mengalahkan tuan rumah Osasuna 2-0. Pasukan Julen Lopetegui menang lewat gol-gol Diego Carlos dan Luuk de Jong.

Sementara, Barcelona memenangi laga tunda pekan ke-1 kontra Elche dengan skor 3-0. Lionel Messi menyarangkan dua gol, sedangkan satu gol Barcelona lainnya dicetak oleh Jordi Alba.

Di Pizjuan nanti, Barcelona tidak boleh sampai kalah. Jika kalah, Barcelona yang kini telah mengoleksi 50 poin akan digeser Sevilla yang telah mengumpulkan 48 poin.

Baca juga : Jadi Single Parents, Aura Kasih Beli Beras Sendirian

Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengakui, posisi timnya saat ini sedang sulit, seiring pasang surutnya permainan anak asuhnya.

Sementara, Barca di saat bersamaan harus dapat meraih kemenangan untuk bisa bertahan di empat besar.

“Kami sudah kehilangan banyak poin musim ini. Jadi, kami wajib menang jika tak mau turun peringkat lagi,” kata Koeman.

Pria berkebangsaan Belanda itu menjelaskan, pasang surutnya permainan Barca belakangan ini tak lepas dari adanya kefrustasian Lionel Messi. Karena itu, dia berharap kontrak Messi segera diperpanjang.

Baca juga : Los Blancos Ogah Gegabah

“Saya tidak tahu apakah Messi akan melanjutkan (kontraknya). Saya berharap tim akan melakukan itu. Saya tidak bisa membayangkan Barcelona tanpa Messi,” ujarya. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.