Dark/Light Mode

Liga Champion

Atletico 0-1 Chelsea, Tendangan Salto Giroud Jadi Pembeda

Rabu, 24 Februari 2021 05:52 WIB
Tendangan salto Oliver Giroud membuat Chelsea unggul atas Atletico. (Foto : The Telegraph)
Tendangan salto Oliver Giroud membuat Chelsea unggul atas Atletico. (Foto : The Telegraph)

RM.id  Rakyat Merdeka - Oliver Giroud menjadi pembeda pada laga Chelsea lawan Atletico Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (24/2) dini hari tadi WIB.

Gol Giroud sambil salto membuka jalan Chelsea ke babak perempat final usai memenangi leg pertama babak 16 besar Liga Champions dengan skor 1-0 atas Atletico Madrid di Stadion National Arena, Bukares, Rumania.

Baca juga : Man City Vs Monchengladbach, The Citizens Punya Mentalitas Juara

Laga ini berlangsung di Arena Nationala, Bucharest, karena Pemerintah Spanyol tak memperbolehkan pengunjung dari Inggris di tengah meningkatnya varian baru virus corona.

Chelsea tampil cukup berani dengan mendominasi 63 persen penguasaan bola dan lebih baik dalam upaya menyelesaikan peluang-peluang mereka di sepertiga akhir lapangan.

Baca juga : Tangan Dingin Tuchel Diuji

Giroud memecahkan kebuntuan pada menit ke-68 lewat penyelesaian akrobatik yang memperdaya kiper Jan Oblak.

Wasit Felix Byrch awalnya menganulir gol tersebut karena dugaan offside, tetapi setelah berkonsultasi dengan VAR ia akhirnya mengesahkan keunggulan Chelsea itu.

Baca juga : Atletico Madrid Vs Chelsea, Beban Berat Di Tempat Netral

Chelsea berpeluang lolos ke babak perempat final pada leg kedua yang akan berlangsung pada 17 Maret 2021 mendatang. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.