BREAKING NEWS
 

Bulgaria Vs Italia

Azzurri Dihantui Cedera

Reporter & Editor :
APRIANTO
Minggu, 28 Maret 2021 05:50 WIB
Penyerang Italia, Domenico Berardi merayakan golnya dengan Lorenzo Insigne dan Lorenzo Pellegrini setelah mencetak gol pada laga Kualifikasi Piala Dunia kontra Irlandia Utara di Stadion Ennio-Tardini, Parma. (Foto: AFP/Marco Bertorello)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ambisi Timnas Italia mengincar pimpinan Grup C kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa mendapat rintangan. Gli Azzurri harus kehilangan beberapa pemain saat melawan Bulgaria di Vasil Levski National Stadium, dini hari nanti.

Target kemenangan di laga tersebut lantaran Italia berambisi merebut posisi puncak klasemen grup dari tangan Swiss.

Italia berada di peringkat kedua dengan tiga poin, kalah koleksi gol dari Swiss yang menang 3-1 dari Bulgaria di laga perdana. Sedangkan Italia hanya mengoleksi dua gol dari kemenangan 2-0 atas Irlandia Utara.

Selanjutnya, Gli Azzurri akan melanjutkan kiprah mereka dengan bertandang ke Bulgaria (29/3) dan Lithuania (1/4). Namun, di dua laga ini Italia harus kehilangan tiga pilarnya, yakni Domenico Berardi, Francesco Caputo dan Giorgio Chiellini.

Baca juga : Italia Vs Irlandia Utara, Tak Gentar Sama Badai Corona

Seperti dikutip dari Football Italia, kemarin, ketiganya tidak akan dibawa pelatih La Nazionale, Roberto Mancini dalam lawatan ke Bulgaria dan Lithuania akibat masalah kebugaran.

Berardi yang mencetak satu gol ke gawang Irlandia Utara harus absen akibat cedera otot saat pertandingan. Pun demikian dengan rekan satu tim Berardi di Sassuolo Francesco Caputo, yang juga mengalami cedera otot. Sementara, Chiellini bakal diistirahatkan demi menghindari cedera.

Adsense

“Chiellini sudah menginjak usia 36 tahun dan memiliki riwayat cedera cukup panjang. Karena itu, kita akan memberinya waktu untuk recovery,” kata pelatih Timnas Italia Roberto Mancini.

Diketahui, pada laga kontra Irlandia, Chiellini bermain penuh selama 90 menit. Mancini berusaha mengambil keputusan yang bijak demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terkait kondisi Chiellini. Tapi, Italia masih mempunyai Lorenzo Insigne yang bisa menggedor pertahanan lawan.

Baca juga : Ngaca Dari Pembantaian Jerman

Selain itu, dalam lima pertandingan terakhirnya Bulgaria tampil sangat buruk dengan hanya meraih satu kemenangan satu kali imbang dan tiga kali kalah.

Sementara, Timnas Italia jauh lebih baik penampilannya di lima laga terakhir dengan meraih empat kemenangan beruntun dan satu kali imbang. Dengan melihat catatan tersebut, jelas skuad timnas Italia akan lebih diunggulkan dalam laga ini.

Timnas Italia juga memiliki rekor bagus di lima pertemuan terakhir kontra Timnas Bulgaria dengan meraih tiga kemenangan dan dua kali imbang.

Sementara Timnas Bulgaria belum sekali pun mampu meraih kemenangan di lima pertemuan kontra Timnas Italia di laga kandang atau tandang.

Baca juga : Bawa Balita Berfoto Di Kandang Gajah

Namun di pertandingan nanti, skuad Bulgaria akan bermain kandang dan berusaha memutus rekor buruk tersebut.

Sementara, Grup C dihuni Swiss, Italia, Bulgaria, Lithuania dan Irlandia. Italia dan Swiss yang akan menjadi tim unggulan. Namun, dalam sepak bola apa pun bisa terjadi. Apalagi di laga nanti akan ada banyak aturan yang memberatkan. Salah satunya larangan kehadiran penonton akibat pandemi virus Corona yang masih menggemparkan dunia. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense