Dark/Light Mode

Italia Vs Irlandia Utara, Tak Gentar Sama Badai Corona

Kamis, 25 Maret 2021 11:36 WIB
Para pemain Itali bersiap lawan tim Irlandia Utara. (Foto : Istimewa)
Para pemain Itali bersiap lawan tim Irlandia Utara. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Italia akan menjamu Irlandia Utara di Stadio Ennio Tardini dalam laga pekan pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Grup C, Jumat (26/3) dini hari nanti WIB.

Si Biru Langit -julukan Italia- bertekad mempertegas predikat tim paling favorit di grup ini. Selain Irlandia Utara, di grup C ini juga ada Bulgaria, Lithuania, serta Swiss.

Di atas kertas, levelnya berada di bawah Gli Azzurri. Italia sedang berada dalam kondisi yang sangat baik. Gli Azzurri baru saja memastikan diri lolos ke babak semifinal UEFA Nations League 2020/21, setelah finish sebagai juara dari grup 1 League A.

Baca juga : Selamat Dari Corona, Lukaku Jadi Tumpuan

Di laga terakhirnya, Italia mampu memetik kemenangan meyakinkan atas Bosnia-Herzegowina dengan skor 2-0 lewat gol-gol Andrea Belotti dan Domenico Berardi dalam ajang UEFA Nations League 2020/21. Kemenangan tersebut membuat Italia kini tercatat tanpa menelan kekalahan dalam 22 laga terakhirnya di semua ajang.

Sementara itu, Irlandia Utara justru sedang berada dalam performa yang kurang baik belakangan ini. Irlandia Utara di laga terakhirnya hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menghadapi Rumania di ajang UEFA Nations League 2020/2021.

Hasil imbang tersebut membuat Irlandia Utara tanpa meraih kemenangan sekali pun dalam lima laga terakhirnya di semua ajang. Italia dan Irlandia Utara terakhir bertemu dalam ajang Kualifikasi EURO 2012 lalu di Stadio Adriatico-Giovanni Cornacchia.

Baca juga : Turki Vs Belanda, Cahaya Bulan Sabit Terancam Pudar

Pada laga tersebut, Italia mampu mengalahkan Irlandia Utara dengan skor telak 3-0, lewat brace Antonio Cassano dan satu gol bunuh diri Gareth McAuley. Pemain Inter Milan dilarang mentas di jeda internasional, akibat badai Covid-19.

Namun, Roberto Mancini tetap menunggu pemain Inter gabung ke Timnas Italia. Dari 38 nama, ada tiga pemain Inter Milan yaitu Alessandro Bastoni, Nicolo Barella dan Stefano Sensi.

“Saya tetap memanggil mereka, meski otoritas kesehatan setempat melarang. Mereka sudah melakukan tes usap dan hasilnya negatif,” kata Mancio. [JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.