BREAKING NEWS
 

Inggris Vs Romania

Tampil Total

Reporter & Editor :
APRIANTO
Minggu, 6 Juni 2021 06:15 WIB
Sesi latihan timnas Inggris. (Foto: @England)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Inggris bakal melakoni laga uji coba terakhir sebelum tampil di Euro 2020. The Three Lions akan menjamu Romania di Riverside Stadium, malam nanti.

Di laga ini, sang tamu Romania jelas bakal mendapat tekanan dari tuan rumah. Sebab, selain sedang berupaya menemukan performa terbaik sebagai persiapan sebelum tampil di Euro 2020, Inggris tentunya tidak mau dipermalukan di kandang sendiri.

“Kekompakan tim inti akan kembali diuji di laga ini. Kami harus memastikan segalanya berjalan baik karena akan sangat berguna di saatnya nanti,” kata pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, seperti dilansir situs resmi Timnas Inggris, kemarin.

Baca juga : Italia Vs Ceko, Ujian Terakhir

Dia memastikan, skema 4-3-3 masih akan digunakan di laga uji coba kedua mereka. Para pemain barisan depan, tengah dan belakang pun telah dimintanya untuk disiplin agar performa Timnas Inggris tahun ini tidak jeblok.

Adsense

“Untuk lini depan, Harry Kane dan Sterling juga akan tetap jadi tulang punggung Timnas Inggris tahun ini. Mereka harus bisa jauh lebih baik dari sebelumnya, karena kami ingin menang dari Romania untuk jadi modal perjalanan ke Piala Eropa,” ujarnya.

Sementara itu, pelatih Romania, Mirel Radoi mengaku telah menyiapkan timnya dengan sangat baik. Ia yakin segala persiapan yang telah dijalaninya bakal membuahkan hasil positif saat bersua Inggris.

Baca juga : Belgia Vs Yunani, Perang Bintang

“Kami tahu Inggris bakal tampil total di laga nanti. Tapi, kami juga akan turun dengan kekuatan penuh,” katanya.

Mirel Radoi beranggapan, kemenangan di laga ini sangat penting, terutama untuk membangkitkan performa dan mental pemain.

“Permainan kami pekan ini akan menggunakan formasi 4-2-3-1. Saya harap dengan cara ini kami bisa membuat Inggris kerepotan dan kami pun bisa menang,” ujarnya.

Baca juga : Thailand Vs Indonesia, Jaga Mental

Inggris dijadwalkan bakal melakoni laga perdana fase grup Euro 2020 melawan Kroasia pada Minggu (13/6/2021) mendatang di Wembley Stadium. Sementara, laga ini bagi Romania hanya uji coba karena mereka tidak akan berlaga di Euro 2020, karena sudah tersingkir di babak kualifikasi. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense