BREAKING NEWS
 

Kualifikasi Piala Dunia

Ekuador Vs Peru, Fokus Area Bertahan

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Selasa, 8 Juni 2021 14:42 WIB
Para pemain Ekuador menuju kualifikasi Piala Dunia 2022. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ekuador akan menghadapi Peru pada laga Kualifikasi Piala Dunia dari zona Amerika Selatan pada Rabu (9/6) pagi di Stadion Estadio Rodrigo Paz Delgado.

Timnas Ekuador berharap memetik poin penuh setelah membawa modal kemenangan berharga di pertandingan terakhirnya ketika melawan tamunya Bolivia dimarkasnya sendiri dengan hasil skor akhir 2-1. Sementara Peru justru keok 0-3 atas tamunya timnas Kolombia.

Jika dilihat pada peringkat FIFA saat ini timnas Peru berada pada urutan ke-27 dunia. Data statistik menunjukkan dari pertemuan terakhir kedua tim pada lima pertemuan terakhirnya, Ekuador memenangkan dua kali pertemuan kontra Peru.

Baca juga : Brasil Vs Paraguay, Neymar Cs Di Atas Angin

Sementara Peru sendiri juga memenangkan dua kali pertemuan, dan satu kali pertemuan untuk kedua tim berakhir dengan imbang. 

Adsense

Seperti dikatakan Pervis Estupinan, Peru punya kualitas yang mumpuni. Skuad mereka saat ini bahkan tak jauh berubah dibanding ketika mereka lolos ke Piala Dunia 2018 lalu.

"Setiap tim bisa mengalami performa buruk seperti yang dialami Peru. Tapi di kualifikasi terakhir [menuju Piala Dunia 2018], mereka juga memulainya dengan buruk namun berakhir dengan keberhasilan lolos ke Rusia," kata bek kiri Ekuador itu.

Baca juga : Jelang Kualifikasi Piala Dunia, Evan Dimas Cs Dilarang Keluar Hotel

Faktanya meski dibantai Kolombia, Peru lumayan bisa memberikan ancaman pada lawan. Total mereka melepaskan 9 tembakan yang juga merupakan raihan dari Kolombia. Agresivitas mereka juga terlihat dari total 5 sepak pojok yang lagi-lagi sama dengan koleksi Kolombia.

"Peru tim yang punya pemain bagus. Kami harus benar-benar fokus di area pertahanan selagi lini serang kami bisa menyelesaikan kewajibannya," tambah Estupinan.

Ekuador tentu lebih diunggulkan untuk menang jika melihat situasi terkini. Apalagi Peru tak bisa memainkan pemain andalan seperti Miguel Trauco karena mendapatkan kartu. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense