Dark/Light Mode

Jelang Kualifikasi Piala Dunia, Evan Dimas Cs Dilarang Keluar Hotel

Senin, 31 Mei 2021 15:23 WIB
Para pemain Indonesia saat latihan. (Foto : PSSI)
Para pemain Indonesia saat latihan. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Indonesia  bersiap menatap tiga laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Agar lebih konsentrasi, Evan Dimas Cs dilarang keluar hotel tempat mereka menginap di Crowne Plaza Hotel, Dubai Festival City, Uni Emirat Arab.

Indonesia satu hotel bersama Thailand dan Malaysia. Pelatih Shin Tae-yong menyampaikan pelarangan keluar hotel adalah peraturan yang dibuat oleh AFC.

Baca juga : Shin Tae-yong Ingatkan Timnas Indonesia Kekompakan Di Lapangan

“Saya katakan kepada pemain dan semua personel tim, bukan saya yang membuat aturan untuk tidak bisa keluar dari hotel, tapi ini sudah aturan dari AFC. Mereka sangat ketat dengan aturannya. Itu untuk menjaga kondisi kesehatan dari para atlit dan semua orang yang menjadi peserta turnamen,” jelas Shin Tae yong dilansir dilaman PSSI, senin (31/5).

“Area hotel itu termasuk, kamar, lobi, restoran, kolam renang dan fitness center. Selain itu tidak bisa,” lanjutnya.

Baca juga : Jelang Gencatan Senjata, Hamas Siapkan Serangan Total

Akses pintu keluar masuk dari dan keluar hotel menurut Shin digembok. Pemain kini lebih banyak istirahat. “Mereka hanya melakukan latihan pemulihan kondisi dan stamina dengan gym di fitness center hotel. Itu dilakukan sore hari,” sebut Shin.

Selanjutnya skuad Garuda akan menghadapi laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G yang dimulai awal Juni mendatang di Dubai. Indonesia akan melawan Thailand (3/6/2021), Vietnam (7/6/2021), dan UEA (11/6/2021) mendatang. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.