BREAKING NEWS
 

Jelang Olimpiade Tokyo, PBSI Gelar Laga Simulasi Di Markas Pelatnas

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Selasa, 15 Juni 2021 19:11 WIB

RM.id  Rakyat Merdeka - Menjelang Olimpiade Tokyo 2020, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) akan menggelar laga Simulasi Olimpiade Tokyo yang akan berlangsung pada 16-17 Juni 2021. Simulasi diadakan di markas besar PBSI di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur.

Sebanyak 10 laga akan berlangsung selama dua hari mulai pukul 13.30 WIB. Seluruh tim Olimpiade yang terdiri dari tujuh wakil dan 11 pemain dipastikan turun dalam laga simulasi yang menggunakan format satu kali bertanding ini.

Baca juga : Soal Produk Nestle Yang Diberitakan Tidak Sehat, BPKN Gelar Pertemuan Simultan Dengan BPOM

Pemain yang akan ikut serta adalah  Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Gregoria Mariska Tunjung, Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan, Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Praveen Jordan, dan Melati Daeva Oktavianti. Mereka nanti akan ditantang para pemain pelatnas lainnya.

Adsense

"Seperti yang saya sampaikan sebelumnya bahwa PBSI akan mengadakan simulasi sebagai ajang pemanasan menjelang Olimpiade nanti," ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky saat ditemui di pelatnas hari Selasa (15/6) siang.

Baca juga : Jelang Olimpiade Tokyo, Tim Dayung Indonesia Fokus Asah Fisik

"Di simulasi ini mereka hanya bermain satu kali saja karena ada hal yang harus dijaga termasuk meminimalisir resiko cedera. Selain itu, minggu depan mereka sudah masuk dalam training center. Jadi kami mau mereka tetap dalam kondisi yang prima," ujarnya.

Rionny menuturkan bahwa PBSI sengaja tidak mempertemukan antar mereka terlebih dahulu. "Kami mau memberikan sedikit beban dan gengsi dengan memasang pemain muda agar atmosfer pertandingannya terbentuk seperti di pertandingan sungguhan.. Kami harap walau hanya satu kali bertanding, mereka bisa tampil all out," tutur Rionny.

Baca juga : Kota-kota Di India Mulai Kendorkan Pembatasan

Ia mengataman PBSI telah berdiskusi dengan para pelatih bahwa pemain yang dipilih menjadi lawan ini setidaknya bisa mengimbangi permainan skuad Olimpiade.

"Dengan adanya simulasi ini, saya harap tim Olimpiade bisa menang semua," harap Rionny. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense