Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jelang Olimpiade Tokyo, Tim Dayung Indonesia Fokus Asah Fisik

Rabu, 9 Juni 2021 10:45 WIB
Jelang Olimpiade Tokyo, Tim Dayung Indonesia Fokus Asah Fisik

RM.id  Rakyat Merdeka - Dengan sisa waktu sekitar 44 hari menjelang Olimpiade Tokyo 2020, tim dayung Indonesia terus mempersiapkan diri dan fokus untuk memantapkan kondisi fisik dan mental.

Sekretaris Jenderal Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Edy Suyono saat menerima kunjungan Deputi Chef de Mission Tim Indonesia Zainal Asikin dan anggota Komite Eksekutif Komite Olimpiade Indonesia Indra Gamulya, di pemusatan latihan nasional dayung di Pangalengan, Jawa Barat, Selasa (8/6).

Edy menambahkan setelah pulang dari kualifikasi di Tokyo dan menjalani isolasi, pihaknya langsung fokus latihan, terutama untuk meningkatkan daya tahan. Kedua atlet dayung ini belum berpengalaman tampil di Olimpiade, jadi kami harus mempersiapkan mereka. 

Baca juga : Jasa Armada Indonesia Dukung Integrasi Pelabuhan

Edy juga menyatakan rasa terima kasihnya atas kunjungan dari perwakilan Chef de Mission dan Komite Olimpiade Indonesia karena hal tersebut menunjukkan perhatian dan dia berharap hal ini dapat memberi motivasi tambahan bagi para atlet.

Anggota Komite Eksekutif Indra Gamulya berkesempatan memberi dorongan semangat kepada para atlet, yang tergabung dalam pelatnas Olimpiade dan SEA Games, agar terus berlatih dengan serius dan tidak mudah takabur.

“Bagi kalian yang sudah meraih sukses di usia yang masih muda, jangan cepat berpuas diri. Tetaplah rendah hati dan hormati orang tua serta pelatih kalian karena merekalah yang memberikan dukungan penuh bagi kalian,” ujarnya.

Baca juga : 34 Pemain Timnas Indonesia U-16 Ikuti Seleksi Tahap Kedua

Indonesia lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 di nomor Lightweight double scull putri setelah duet Mutiara Rahma Putri dan Melani Putri menempati peringkat empat dalam Asia & Oceania Olympic Continental Qualification Regatta di Tokyo awal bulan lalu.

Kepastian lolosnya Indonesia dinyatakan secara resmi oleh federasi dayung dunia lewat surat resmi kepada PODSI. Mutiara mengatakan dirinya tidak pernah membayangkan bakal lolos ke Olimpiade Tokyo dan akan berjuang semaksimal mungkin.

“Kami tidak ditargetkan untuk lolos. Tapi Alhamdulillah berhasil. Target kami akan berusaha sebaik mungkin di Tokyo,” ujar Mutiara. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.