BREAKING NEWS
 

Marquez Bangkit, Rivalnya Siaga Satu

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Rabu, 23 Juni 2021 05:48 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembalap Repsol Honda Marc Marquez mulai bangkit dari keterpurukan. Situasi tersebut membuat pebalap MotoGP lain- nya siaga satu.

Marquez naik podium teratas MotoGP Jerman 2021 di Sirkuit Sachsenring, Minggu (20/6) malam WIB. Hasil positif itu melepas dahaga The Baby Alien yang tak pernah menang sepanjang 581 hari.

Baca juga : Ini Alasan Marquez Selalu Gagal Naik Podium

Performa penggemar Barcelona itu sempat anjlok setelah diganggu cedera lengan yang cukup parah. Tapi kini Marquez sudah kembali. Semua pebalap MotoGP patut berhati-hati. Imbauan itu disampaikan pebalap Pramac Ducati, Johann Zarco.

Adsense

“Dari nol hingga memenangi balapan itu luar biasa. Saya tidak akan mengatakan dari nol. Tapi kita telah melihat dia kewalahan di Mugello dan di Barcelona. Tapi jelas saya rasa dia melakukan tugas dan istirahat dengan baik di antara balapan dan dia siap,” kata Zarco di laman MotoGP.

Baca juga : Menteri Basuki Ingin Perkuat Ketahanan Pangan Di Jatim

“Ini adalah hari yang spesial untuk Marc tapi juga untuk setiap orang agar menjadi perhatian. Saya harap belajar sesuatu darinya,” ujarnya.

Sachsenring sendiri memang trek favorit Tha Baby Alien. Buktinya dia sudah menang di sana dalam 11 musim beruntun. Statistik itu yang bikin Zarco tak heran melihat Marquez akhirnya menemukan momen kebangkitan di Jerman. “Jelas Sachsenring adalah treknya Marc. Saya sangat senang untuk dia. Dia adalah juara,” ucapnya.

Baca juga : Gelar Wayang Virtual, BPIP Serukan Persatuan

Selanjutnya Zarco, Marquez dan kawan-kawan akan mentas di MotoGP Belanda 2021. Balapan seri kesembilan itu berlangsung di Sirkuit Assen, Minggu (27/6) malam WIB. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense