Dark/Light Mode

Mau Dipecat, Pirlo : Santai Aja...

Rabu, 5 Mei 2021 09:39 WIB
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. (Foto : Ist)
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Juventus Andrea Pirlo tidak mau ambil pusing soal rumor pemecatan dirinya akhir musim ini. Dia tetap tenang meski bakal nganggur akibat pemecatan tersebut.

Seperti diketahui, awal kepela­tihannya di musim 2020-2022, ada banyak pihak yang meragukan kualitas Pirlo di kursi kepelatihan Si Nyonya Tua. Alasannya, sang legenda masih minim pengalaman melatih. Meski hanya bermodal pengalaman sebagai pelatih tim Juventus U-23, Pirlo akhirnya ditunjuk sebagai pengganti Maurizio Sarri, untuk menangani tim utama.

Baca juga : Mudik Diperketat, Bos AP ll: Jumlah Penumpang Landai

Alhasil, dugaan yang awalnya hanya sekadar prediksi, menjadi kenyataan. Performa Juventus di bawah asuhan Pirlo jadi sangat buruk. Jangankan di ajang Liga Champions, Juve bahkan gagal mempertahankan gelar Scudetto yang sudah diraih sembilan musim beruntun.

Pirlo lantas dianggap sebagai sosok yang paling bertanggung jawab atas hasil ini. “Saya santai saja tentang pekerjaan saya,” kata Pirlo seperti dikutip dari Sky Sports, kemarin.

Baca juga : Jangan Mau Dipermainkan

Eks punggawa Juventus itu mengaku, dirinya memang sempat beberapa kali dipanggil petinggi klub untuk membicaralan banyak hal. Termasuk soal perkembangan tim. “Pertemuannya memang ada sedikit ketegangan. Tapi bagiku itu biasa saat memperdebatkan banyak hal,” ujarnya.

Pria 42 tahun tersebut juga mengungkapkan, manajemen klub sejatinya sudah memberi kepastian terkait masa depan dirinya. Tapi dengan syarat, dia harus bisa membawa Juventus ke Liga Champions bila ingin tetap menjabat.

Baca juga : Jalan Tikus Disekat, Pemudik Bakal Susah Berkutik

Jika tidak, Pirlo harus siap menerima kenyataan pahit dipecat. “Saya sama sekali tidak memikirkan kesepakatan itu. Aku hanya ingin fokus membawa Juve mencapai target tersebut sebelum musim ini berakhir,” tegasnya.[DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.