BREAKING NEWS
 

Liga 1 Indonesia

Borneo FC Vs Persib, Asah Transisi Saat Menyerang

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Rabu, 22 September 2021 14:29 WIB
Para pemain Borneo FC. (Foto ligaindonesiabaru)

RM.id  Rakyat Merdeka - Puasa kemenangan di dua laga terakhir BRI Liga 1 2021/2022 membuat Borneo FC diprediksi bakal kesulitan bersua Persib Bandung di Stadion Indomilk Arena, Kamis(23/9). Agar motivasi meraih tiga poin tetap terjaga, mental pemain ditingkatkan ekstra.

Karteker pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin tak menampik mental timnya tak baik-baik saja. Hanya meraih satu poin dari dua laga terakhir membuat Sultan Samma dkk mulai terbebani.

"Ada tekanan untuk kami bagaimana mengamankan poin melawan Persib. Tentu bukan hal mudah karena mereka pasti menargetkan kemenangan," ujar Amir, sapaannya dilansir laman ligaindonesiabaru.

Baca juga : Barito Putra Vs Tira Persikabo, Laskar Antasari Pede Hadapi Tekanan

Amir pun sudah bisa menerka bagaimana beratnya laga kontra Persib nanti. Banyaknya peluang yang tercipta melawan PS Barito Putera pekan lalu, tak akan sama melawan Maung Bandung.

"Kami sudah sering berjumpa Persib. Jadi sudah paham bagaimana karakter permainan mereka. Kami akan perkuat pertahanan dan mengasah transisi saat menyerang," bebernya.

Adsense

Meski Persib lebih diunggulkan bukan berarti Amir akan menyerah begitu saja. Dia memastikan Borneo FC tetap mengincar celah meraih kemenangan. Sekaligus menyiapkan rotasi yang tak menutup kemungkinan memberikan panggung bagi pemain yang belum pernah tampil.

Baca juga : Persebaya Vs Bhayangkara FC, Mental Bajol Ijo Jadi Sorotan

"Di setiap pertandingan kami selalu ingatkan kepada pemain meraih kemenangan. Termasuk melawan Persib nanti. Semua kesempatan akan kami maksimalkan. Termasuk mental pemain yang akan lebih ditingkatkan," pungkasnya.

Sementara itu, Persib mematangkan kesiapan para pemainnya menjelang laga kontra Borneo FC. Ezra Walian masih melakukan latihan terpisah. Striker naturalisasi asal Belanda tersebut kemungkinan belum diturunkan karena masih menjalani pemulihan usai mengalami cedera di laga pekan ketiga kontra Bali United.

Pelatih Persib, Robert Alberts mengatakan pemain perlu beberapa waktu untuk kembali puling. Ezra diprediksi bisa kembali tampil pada laga pekan depan.

Baca juga : Yasonna: RUU MLA Indonesia-Rusia Berantas Tindak Pidana Transnasional

“Sepertinya dia mengalami masalah di ligamen bahunya. Jika itu terjadi dia harus absen sementara. Setidaknya dalam satu pekan dia absen,” kata Robert. Namun, kabar baiknya adalah Nick Kuipers sudah pulih dan siap menjadi pilihan di laga besok malam.

Sebelumnya ia mengalami masalah di bagian kakinya dan belum bisa bermain penuh.  “Ya dia sudah siap main sejak menit awal lagi. Dia sudah siap,” ucapnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense