Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Belum Menang, Kekuatan Mutiara Hitam Baru 50 Persen Keluar

Selasa, 21 September 2021 06:50 WIB
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago. (Foto : Ligabaruindonesia)
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago. (Foto : Ligabaruindonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lini depan Persipura Jayapura terus mendapat sorotan dalam tiga pekan bergulirnya BRI Liga 1 2021/2022. Terakhir tim berjuluk Mutiara Hitam itu hanya bisa bermain 0-0 melawan Persija Jakarta, Minggu (19/9) malam.

Menanggapi lini serang timnya yang belum tajam, Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago mengatakan akan segera memperbaiki penampilan lini serangnya. 

Berita Terkait : Singo Edan Tumbang, Eduardo Ogah Cari Kambing Hitam

Meski belum mencetak gol dilaga melawan Persija, ia menilai ada progres permainan yang ditunjukkan oleh Ian Louis Kabes dkk. Pelatih asal Brasil itu meyakini seiring berjalannya waktu penampilan timnya akan segera membaik terutama setelah dilakukan beberapa pembenahan.

“Jelas kita punya persolan di sana, kalau melihat hari ini kita lebih baik daripada 2 partai sebelumnya ada respek ada peluang gol,” ujar Jacksen F Tiago.

Berita Terkait : Ditahan Persipura, Angelo Akui Skuad Macan Kemayoran Kewalahan

“Kita dalam proses, saya dalam meeting tadi dan sebelumnya saya sampaikan kalau malam ini kita kalahkan Persija. Saya masih yakin tim ini masih belum mampu mengeluarkan 50 persen kemampuan yang mereka punyai.”

“Saya tahu bahwa banyak hal kita harus memperbaiki dalam tim, salah satu proses penyerangan kita periode kita dan itu ada yang saya punya. Berarti sedikit demi sedikit itu yang saya punya,” sambungnya.

Berita Terkait : Elang Jawa Gebuk Arema FC 2-1

Sementara gelandang Persipura Jayapura, Theo Numberi berkomitmen akan bekerja keras lagi guna memecahkan permasalahan yang dihadapi oleh tim.  “Pelajaran yang bisa saya ambil mungkin lebih bekerja keras lagi, lebih displin posisi dan lebih kuat lagi dalam duel satu lawan satu,” tegas Theo Numberi. [WUR]