Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Persib Vs Borneo FC, Maung Bandung Masih Diperkuat Lima Pemain Timnas

Selasa, 21 September 2021 16:07 WIB
Para pemain Persib. (Foto : Persib)
Para pemain Persib. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persib Bandung dipastikan masih bisa membawa lima pemain yang dipanggil masuk timnas pada lanjutan Liga 1 2021/2022 lawan Borneo FC pada Kamis (23/9).

Sebelumnya lima pemain Persib mendapat panggilan Tim Nasional Putra Indonesia untuk menjalani program pemusatan latihan di Jakarta mulai, 19 September hingga 30 September 2021.

Baca juga : Belum Pernah Menang, Arema FC Ancam Depak Pelatih

Kelima pemain itu adalah Bayu Mohamad Fiqri, Ezra Harm Ruud Walian, Febri Hariyadi, M. Aqil Savik dan Victor Igbonefo.

"Kami sudah sepakat dengan PSSI. Setelah pertandingan di tanggal 23 (September), keesokan harinya yaitu tanggal 24 (September), pemain bisa bergabung dengan Timnas selama satu hari. Setelah itu, pemain akan kembali menjalani persiapan bersama kami untuk menghadapi pertandingan di tanggal 27," beber Robert di laman resmi klub.

Baca juga : Persib Vs Borneo FC, Klok: Ayo Bangkit!

Kepastian itu berdasarkan kepada sebuah regulasi di Liga 1 musim ini perihal penggunaan sejumlah pemain yang mendapat panggilan Tim Nasional Indonesia. Hal ini diyakini akan juga membantu klub dalam melakoni pertandingan di kompetisi Liga 1.

"PSSI dengan jelas mengatakan, jika ada empat pemain atau lebih dari sebuah klub dipanggil oleh Timnas, klub tidak perlu melepas pemain tersebut tiga hari sebelum klub bertanding. Jadi, mereka masih bersama kami untuk melakukan persiapan," kata pelatih asal Belanda itu.

Baca juga : Ditahan Persipura, Angelo Akui Skuad Macan Kemayoran Kewalahan

Situasi ini berbeda dengan yang dialami kiper Persib, M. Aqil Savik. Dalam hal ini, Robert memastikan kiper berusia 22 tahun itu bisa menjalani program pemusatan latihan lebih lama bersama dengan Timnas ketimbang empat pemain persib lainnya.

"Aqil berbeda. Kami mempersilakan Aqil untuk bergabung dengan Timnas jika mereka membutuhkannya karena di sektor penjaga gawang, kami memiliki kedalaman yang cukup baik," terangnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.