BREAKING NEWS
 

Puncaki Klasemen, Diaz Sesumbar Rossoneri Mudah Raih Scudetto

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Minggu, 17 Oktober 2021 11:42 WIB
Bintang AC Milan, Brahim Diaz. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - AC Milan sementara merajai klasemen seri A usai meraih kemenangan saat menjamu Verona pada lanjutan pekan ke-8 Serie A atau kasta tertinggi Liga Italia 2021-2022. Brahim Diaz pede klubnya bisa meraih scudetto. 

Pertandingan Milan vs Verona yang berlangsung di Stadion San Siro, Minggu (17/10/2021) dini hari WIB, berakhir dengan skor 3-2. 

AC Milan sempat tertinggal 0-2 pada babak pertama akibat kebobolan gol Gianluca Caprari (7') dan Antonin Barak (24'). Namun , tim berjuluk Rossoneri itu bangkit pada babak kedua dan mencetak dua gol melalui aksi Oliver Giroud (59') dan penalti Franck Kessie (79'). 

Gol bunuh diri Koray Gunter pada menit ke-78 pun memastikan kemenangan AC Milan di markas sendiri. 

Baca juga : Puncaki Klasemen ITCR Max 2021, Ini Kesan Alvin Bahar

Hasil ini membawa AC Milan untuk sementara naik ke puncak klasemen Liga Italia 2021-2022 dan menggeser Napoli. 

AC Milan saat ini mengoleksi 22 poin dari delapan pertandingan, unggul satu angka saja atas Napoli yang mengumpulkan 21 poin dari tujuh laga. 

Adsense

Hasil itu membuat gelandang AC Milan Brahim Diaz pede membawa timnya juara.

“Meraih scudetto adalah tujuan kami. Peluang mendapatkannya pun semakin terlihat mudah, karena kami sudah membuktikannya awal musim ini,” kata Brahim Diaz yang absen gegara kepatil Covid-19 seperti dikutip dari Football Italia.

Baca juga : Lupakan Los Blancos, Diaz Mau Fokus Bersama Rossoneri

Pasukan Stefano Pioli belum pernah kalah musim ini. Mereka berhasil menang di tujuh pertandingan dan hanya sekali meraih hasil imbang saat berhadapan dengan Juventus.

Hasil tersebut, jadi catatan terbaik Milan sejak musim 2003/2004.  Saat itu dengan poin yang sama dari tujuh pertandingan, mereka keluar sebagai juara di akhir musim. Tidak heran, bila Diaz mulai jumawa, dan berambisi untuk mengulangi kesuksesan timnya 18 tahun lalu.

Apalagi, skuad Milan saat ini tergolong solid karena diisi sejumlah pemain top dunia. Salah satunya, Zlatan Ibrahimovic yang saat ini terus memperlihatkan performa terbaik.

Brahim Diaz memandang, kehadiran Ibra memiliki peran sangat penting dalam kebangkitan Milan musim ini. Sebab, pemain asal Swedia itu dianggapnya telah memberi motivasi seluruh pemain.

Baca juga : BPS Anugrahi Kementan Sebagai Mitra Terbaik Satu Data

“Saya juga tak memungkiri bahwa Zlatan adalah sosok yang membuat kami termotivasi. Dia pemain hebat. Semua pemain muda sangat kagum padanya,” ujar Diaz.

Sekedar informasi, tadi pagi Milan baru saja bersua Hellas Verona. Jika menang, mereka dipastikan naik ke puncak klasmen untuk menggeser posisi Napoli.  [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense