BREAKING NEWS
 

NOC Indonesia Optimistis Merah Putih Berkibar Di SEA Games 2022

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Selasa, 19 Oktober 2021 16:38 WIB
Presiden NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Terkait dengan adanya sanksi Badan Anti-Doping Dunia (WADA) terhadap Lembaga Anti-Doping Indonesia (LADI), Okto yang juga menjabat sebagai Ketua Satgas Percepatan Penyelesaian Sanksi WADA bentukan Kemenpora optimistis Merah Putih dapat berkibar di Hanoi.

Definisi Organisasi Major Event adalah asosiasi kontinental yang menaungi Komite Olimpiade Nasional (NOC) dan organisasi multi cabang internasional lainnya yang bertugas menjalankan fungsi penyelenggaraan multi event kontinental, regional atau even internasional lainnya.

Baca juga : Bank Indonesia Tahan Suku Bunga Di Level 3,5 Persen

“Jika mengikuti selesainya sanksi memang tidak bisa bendera negara berkibar di multi event, seperti SEA Games hingga Asian Games. Tapi, satgas ditugaskan untuk mengakselerasi pencabutan sanksi serta investigasi yang sesungguhnya terjadi di LADI. Ini masih kami inventarisasi dan dalami setidaknya untuk satu bulan ke depan. Kami berusaha maksimal agar LADI bisa segera compliance sehingga Merah Putih bisa berkibar di Hanoi,” ujar Okto.

Dipastikannya SEA Games sekaligus memastikan adanya empat multi event 2022, yaitu SEA Games (Mei), Islamic Solidarity Games (9-18 Agustus), Asian Games (10-25 September), dan Asian Youth Games (20-28 Desember).

Baca juga : Menpora Minta Maaf Merah Putih Tidak Berkibar Di Piala Thomas

Sedangkan penyelenggaraan Asian Indoor and Martial Art Games (AIMAG) di Thailand yang seharusnya digelar 10-20 Maret masih menunggu konfirmasi lanjutan dari Dewan Olimpiade Asia (OCA).

“Tinggal menunggu kepastian AIMAG saja karena memang agenda 2022 cukup padat. Tapi, adanya kepastian SEA Games membuat kami bisa lebih fokus untuk perencanaan 2022, pendanaan, dan lain-lain,” kata Sekretaris Jenderal NOC Indonesia Ferry J Kono. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense