BREAKING NEWS
 

Hajar PSIS, Maung Bandung Puncaki Klasemen Liga 1

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Rabu, 27 Oktober 2021 09:54 WIB
Para pemain Persib Bandung di ajang Liga 1. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persib Bandung kini memuncaki klasemen sementara Liga 1 BRI 2021/2022 dengan 19 poin menyusul kemenangan atas PSIS Semarang, Selasa (26/10) malam WIB.

Skuad Pangeran Biru meraih kemenangan 1-0 atas PSIS Semarang pada laga lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Selasa 26 Oktober 2021. Gol kemenangan Pangeran Biru dicetak Febri Hariyadi menit 60. 

"Ini pertandingan yang menarik setelah Liga terhenti selama satu setengah tahun. Setiap tim mulai mendapatkan momentumnya karena kondisi sudah semakin baik. Begitu juga pemahaman antar pemain. Ini laga yang sangat bagus dan kami kembali mencapai target meraih tiga poin," kata pelatih Robert Alberts setelah laga. 

Baca juga : Persib Vs PSIS Semarang, Misi Maung Bandung Jaga Kesucian

Mengenai jalannya pertandingan, Robert mengetahui betul, PSIS akan tampil agresif dalam menyerang. Karena itu, ia menyiapkan antisipasi agar bisa meredam serangan Laskar Mahesa Jenar. Dengan disiplin yang ketat, Pangeran Biru pun bisa keluar dari tekanan.

"PSIS mendominasi di 15 menit pertama dan mendapat peluang untuk mencetak gol. Tapi setelah itu kami bisa keluar dari tekanan. Di babak kedua, PSIS kembali tampil menekan. Tapi kami telah siap dan akhirnya bisa mencetak gol. Kami bisa saja menambah keunggulan tapi PSIS juga berusaha menyamakan kedudukan," paparnya. 

Adsense

Kemenangan kontra PSIS Semarang malam ini menjadi kemenangan kelima selama menjalani Liga 1 2021/2022 atau ketiga secara beruntun di seri kedua. Dari raihan tiga poin ini, Pangeran Biru pun untuk sementara menempati peringkat pertama di klasemen Liga 1 untuk pertama kalinya. 

Baca juga : Maung Bandung Siap Terkam PSS Sleman

Pangeran Biru juga menambah panjang catatan tak terkalahkan menjadi sembilan laga. Persib menjadi satu-satunya tim yang tak terkalahkan hingga saat ini. 

"Ini pertandingan yang sangat bagus dan kami punya keinginan untuk menang. Itu adalah tujuan kami hari ini dan terbukti, kami mendapatkannya," kata Igbonefo kepada media secara virtual setelah pertandingan.

Melihat pencapaian tersebut, Igbonefo mengatakan, timnya akan merayakan kemenangan ini untuk beberapa saat. Namun setelah itu, tim akan kembali fokus menatap pertandingan melawan Persipura Jayapura yang dijadwalkan digelar pada Sabtu, 30 Oktober 2021.

Baca juga : Persib Vs PSS Sleman, Maung Bandung Incar Pemuncak Klasemen

"Saya pikir, untuk saat ini kami akan lebih dulu menikmati kemenangan ini. Baru setelah itu kami akan pikirkan pertandingan selanjutnya," ungkapnya. 

Pertandingan melawan PSIS Semarang tercatat sebagai penampilan ketujuh Igbonefo dalam membela Persib. Sebelumnya, ia sempat absen memperkuat Pangeran Biru karena membela Tim Nasional Indonesia. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense