BREAKING NEWS
 

Sore Ini, Wapres Ma'ruf Amin Buka Peparnas Papua

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Jumat, 5 November 2021 05:38 WIB
Wakil Presiden Maruf Amin saat menutup ajang PON Papua. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora ), Zainudin Amali memastikan Wakil Presiden Republik Indonesia, KH. Ma'ruf Amin secara resmi akan membuka ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021 di stadion Mandala Jayapura, pada Jumat (5/11) malam WIT. Peparnas XVI dilaksanakan mulai tanggal 2-15 November 2021. 

"Besok (hari ini-red) bapak Wakil Presiden akan tiba di sini, di Jayapura dan malamnya beliau akan membuka Peparnas XVI ini di Stadion Mandala Jayapura," kata Menpora Amali usai meninjau venue akuatik, di Kampung Harapan, Sentani, Jayapura, Kamis (4/11) petang. 

Baca juga : Hara dan Wara Jadi Maskot Peparnas Papua, Ini Maknanya

Menpora yang telah meninjau secara langsung venue-venue mulai dari venue Akuatik, Tennis Meja, Menembak dan Angkat Besi memastikan bahwa venue-venue tersebut sudah siap digunakan untuk pertandingan. 

Adsense

"Saya kira venue ini adalah pernah digunakan untuk PON XX yang lalu, sehingga tidak banyak yang harus diperbaiki dan tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan untuk pertandingan-pertandingan di Peparnas. Secara umum semua venue sudah dalam keadaan siap digunakan untuk pertandingan," ungkapnya. 

Baca juga : Masuk Ke Indonesia, Masa Karantina Dipangkas Jadi 3 Hari

Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021 digelar mulai tanggak 2-15 November 2021. Ajang olahraga nasional utama bagi penyandang disabilitas ini akan berlangsung di Kota dan Kabupaten Jayapura.  

Pelaksanaan Peparnas masih sama dengan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang digelar 2-15 Oktober beberapa waktu lalu dengan menerapkan prtokokl kesehatan mengingat masih dalam situasi pandemi COVID-19.  

Baca juga : Menpora Yakin Sukses PON Menular Di Ajang Peparnas

Peparnas XVI Papua akan mempertandingkan 12 cabang olahraga. Sekitar 1.985 atlet dari 33 provinsi seluruh Indonesia akan bertanding untuk bersaing meraih prestasi. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense