Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Wapres Ke Menaker: Kembangkan Pendidikan Vokasi Di BLK Papua Barat

Sabtu, 16 Oktober 2021 21:50 WIB
Wakil Presiden, Prof Maruf Amin
Wakil Presiden, Prof Maruf Amin

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Presiden (Wapres), Prof Maruf Amin menegaskan, salah satu program prioritas nasional Pemerintah saat ini adalah membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul melalui pendidikan.

Dengan program ini pula, Pemerintah ingin membangun Papua dan Papua Barat agar menjadi provinsi yang lebih maju. Instrumennya, melalui pengembangan pendidikan vokasi di Balai Latihan Kerja (BLK) Papua Barat.

Baca juga : Kemnaker Apresiasi Program Vokasi Bagi Dunia Kerja

"Kami, Pemerintah Pusat bertekad, ingin membuat Papua dan Papua Barat ini, tidak hanya sederajat, tetapi juga lebih maju dari daerah-daerah yang lain," harap Wapres saat melakukan pertemuan dengan para Tokoh Agama dari Majelis-Majelis Agama Papua Barat di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Paulus Sowi, Jl. Sowi 4, Manokwari, Papua Barat, Jumat (15/10/2021).

Terkait hal tersebut, Wapres meminta Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah, agar program pendidikan vokasi melalui BLK dikembangkan di Papua Barat. Hal ini untuk meningkatkan kualitas SDM dengan memberikan kemampuan skilling, upskiling, bahkan juga reskilling.

Baca juga : Menaker Pastikan Perbaikan Kesejahteraan Rakyat Papua 

"Saya minta di Papua Barat ini, upaya peningkatan (pendidikan) terus digembleng, (sehingga) melahirkan SDM yang unggul," pinta mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia itu.

Dalam sambutan singkatnya, Wapres mengatakan, dengan telah direvisinya Undang-Undang Otonomi Khusus (Otsus) Papua, saat ini Dana Otsus dari Dana Alokasi Umum (DAU) naik dari semula 2 persen menjadi 2,25 persen. Diharapkan, hal ini juga akan berimbas pada upaya pembangunan pendidikan yang lebih baik.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.