BREAKING NEWS
 

Lepas Skuad Garuda Ke Turki, Ketum PSSI Targetkan 2 Kemenangan

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Kamis, 11 November 2021 19:48 WIB
Ketum PSSI Mochamad Iriawan (kiri) resmi melepas timnas Indonesia yang akan berangkat ke Turki, di Hotel Sultan, Kamis (11/11) malam. (Foto: Wuryanto/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan resmi melepas timnas Indonesia yang akan berangkat ke Turki, di Hotel Sultan, Kamis (11/11) malam.

Sambutan pelepasan diawali Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Lalu, dilanjutkan sambutan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri dan ditutup sambutan Mochamad Iriawan.

Setelah itu, para penggawa Timnas Indonesia secara berurutan mencium sangsaka merah putih. Prosesi pelepasan itu pun diikuti oleh semua pemain, tak terkecuali para pemain keturunan, termasuk Elkan Baggott. Prosesi ini berlangsung khidmat dan diakhiri foto bersama. Keberangkatan dijadwalkan pada pukul 18.30 WIB.

Diharapkan Timnas Indonesia meraih hasil maksimal pada dua laga uji coba. Di dua laga itu, timnas Indonesia akan berhadapan dengan Timnas Afghanistan 16 November 2021 dan Myanmar 25 November 2021.

Jika bisa meraih hasil positif, maka itu akan menjadi modal yang baik untuk Timnas Indonesia yang tak lama lagi akan tampil di Piala AFF 2020.

Baca juga : Disebut Cacat Hukum, Kursi Ketua DPD Golkar Bekasi Ade Digoyang

Skuad Garuda akan menjalani pemusatan latihan di Turki hingga 1 Desember mendatang. Selain latihan, Evan Dimas dan kawan-kawan akan melakoni dua laga uji coba internasional melawan Afghanistan dan Myanmar.

 

 

Timnas Indonesia batal membawa gelandang Syahrian Abimanyu ke pemusatan latihan di Turki mulai Jumat (12/11) karena mengalami cedera.

Adsense

Pemain asal berusia 22 tahun tersebut cedera hamstring saat menjalani latihan bersama klub Johor Darul Takzim (Malaysia) pada Minggu (7/11) lalu.

Baca juga : Gagal Ke Final, Ini Kesan Shin Tae-yong Untuk Timnas Indonesia

"Kami tidak membawa Syahrian Abimanyu ke Turki karena yang bersangkutan mengalami cedera. Jadi kami hanya berkekuatan 25 pemain saja,” ujar Shin Tae-yong.

"Kami menargetkan dua kemenangan melawan Afghanistan dan Myanmar. Dengan meraih kemenangan tentu akan membuat peringkat FIFA Indonesia akan naik dan menambah kepercayaan diri pemain jelang menghadapi Piala AFF 2020," tambahnya.

Setelah melakoni pemusatan latihan di Turki, Timnas Indonesia akan langsung terbang ke Singapura pada 1 Desember 2021.

Skuad Garuda akan mengikuti Piala AFF Suzuki 2020 dari tanggal 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022 mendatang.

Timnas Indonesia tergabung dalam Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos. Setelah melakoni pemusatan latihan di Turki, Timnas Indonesia akan langsung terbang ke Singapura pada 1 Desember 2021 mendatang.

Baca juga : Mahasiswa Kudu Aktif Sampaikan Nilai Kebangsaan

Skuad Garuda akan mengikuti Piala AFF Suzuki 2020 dari tanggal 5 Desember hingga 1 Januari mendatang.

"Kami menargetkan dua kemenangan melawan Afghanistan dan Myanmar. Dengan meraih kemenangan tentu akan membuat peringkat FIFA Indonesia akan naik, karena saat ini masih di posisi 165," ujar Iriawan.

Iriawan berharap pemain terus fokus, kerja keras, disiplin dan mengikuti instruksi pelatih

Pada ajang Piala AFF Suzuki 2020, timnas Indonesia ditargetkan meraih juara. Tentu hal ini tidak mudah dan butuh kerja keras.

"Semoga kami meraih juara di Piala AFF Suzuki 2020. PSSI tentu akan mendukung penuh program pelatih Shin Tae-yong demi meraih hasil terbaik," pungkas Iriawan. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense