BREAKING NEWS
 

Pecahkan 3 Rekornas, Nina Terima Tantangan Menpora Tampil Di Paralimpiade Paris

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Jumat, 12 November 2021 17:17 WIB
Atlet Para Atletik Nina Gusmita dan Menpora Zainudin Amali. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Atlet Para Atletik Nina Gusmita siap menerima tantangan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali tampil di Paralimpiade Paris 2024 nanti. 

Itu karena Nina baru saja meraih tiga medali emas dan ketiganya memecahkan rekor nasional pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021,   

"Siap sih, pengen banget tampil di Paralimpiade, karena teman- teman sudah banyak yang kesana. Jadi rasa dari sendiri kepengen juga," kata Nina Gusmita usai meraih medali emas cabang olahraga Atletik kursi roda nomor 200 meter di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Jumat (12/11).

Nina sebelumnya memecahkan rekornas kursi roda nomor 200 meter,kelas nomor 100 meter dan 400 meter. 

Baca juga : Lahirkan Inovasi, Dua Bupati Ini Diganjar Penghargaan Dari Plt Gubernur Sulsel

Kepada Menpora Amali yang turut hadir menyaksikan pertandingannya, Nina berharap dukungan Menpora Amali terhadap para atlet-atlet disabilitas, terutama yanh saat ini sedang berada Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) NPC Indonesia di Solo, Jawa Tengah. 

"Teman-teman di NPC sangat membutuhkan support, sangat membutuhkan dukungan bapak menteri," ujar Nina. 

Adsense

Terkait hasil pertandingan yang dicapainya hari ini, dengan raihan medali emas dan pemecahan rekor, Nina mengatakan bahwa hasil tersebut merupakan buah kerja kerasnya dengan terus berlatih. Bahkan, sejak awal dirinya sudah menargetkan 3 emas dalam ajang ini. 

"Kalau persiapan, setiap hari latihan, punya mimpi, punya niat awal, karena ini event Peparnas pertama aku jadi harus dapat emas, harus pecahkan rekor juga," ujarnya.

Baca juga : Perjanjian RCEP, Peluang Masuknya Investasi Dan Pengembangan Ekonomi Digital

Nina sendiri dalam ajang ini berhasil meraih tiga emas yakni di nomor 100 meter, 200 meter dan 400 meter. Dan ketiga nomor ini semuanya dia catatkan rekor nasional. Nina yang merupakan atlet kontingen Sumatera Utara, keberhasilannya ini karena dirinya kerap belajar dari para seniornya di Pelatnas. 

"Kalau di di Pelatnas kan punya senior-senior yang lebih. Jadi bisa dicontek ilmunya. Jadi bisa minta dikasih tahu kurangnya apa di Pelatnas," tukasnya. 

Dalam kesempatan ini, Menpora Amali yang menyaksikan langsung aksi Nina Gusmita  memberikan pujian dan berharap bisa menyiapkan diri untuk ikut Paralimpiade 2024 di Paris. Sebab, Nina saat ini usianya masih muda. 

"Saya sampaikan kepada Nina, ada Paralimpiade Paris 2024, dengan usianya yang masih muda, masih memungkinkan, asalkan tekun berlatih, dia tekun untuk mempersiapkan dirinya ke Paralimpiade Paris. Insya Allah bisa sukses," ujarnya. 

Baca juga : Mantap, 3 Rekornas Pecah Di Peparnas Papua

Menpora Amali menilai mental Nina sudah terlatih dalam ajang ini dengan torehan rekor yang diciptakan. Hal itu terlihat jelas saat pertandingan dimana dia terlihat rileks tanpa beban dibandingkan peserta lain yang tegang. Dengan torehan prestasi Nina ini, Menpora Amali berharap menjadi pemicu semangat atlet lainnya. 

"Semangat Nina ini harus bisa menjadi motivasi buat atlet lainnya, karena saya selalu mengatakan di depan kita ada Paralimpiade Paris. Nah, itu yang harus dikejar. Nina harus punya mimpi untuk  datang ke Paris Perancis dan menunjukan bahwa dia bisa, dia dapat emas di Peparnas, berarti dia harus tekadkan dirinya untuk dapat emas di Paralimpiade," harapnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense