Dark/Light Mode

Gercin Ajak Semua Komponen Bangsa Sukseskan Pelantikan Presiden

Senin, 30 September 2019 16:51 WIB
Yance Hendrik (tengah) bersama para pengurus Gercin Indonesia. (Foto: Istimewa)
Yance Hendrik (tengah) bersama para pengurus Gercin Indonesia. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gerakan Cinta Indonesia (Gercin) mengajak seluruh komponen anak bangsa dari Sabang sampai Merauke untuk mensukseskan pelantikan Presiden dan Wapres pada 20 Oktober 2019. Sebab, pelantikan tersebut merupakan amanat konstitusi.

"Saya mengajak seluruh komponen anak bangsa dari seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke untuk menyukseskan pelantikan Presiden dan Wakil Lresiden terpilih, Jokowi-Ma'ruf pada tanggal 20 Oktober 2019," ujar Ketua Gercin Indonesia, Yance Hendrik Udam, di Jakarta, Senin (30 /9).

Baca juga : Pertamina Peduli Kirim Bantuan Logistik Ke Pengungsi Wamena

Menurutnya, pelantikan Presiden dan Wakil Presiden penting artinya bagi rakyat Indonesia. Agar tercipta suasana yang aman dan tenteram sehingga rakyat Indonesia dapat melanjutkan kehidupan ke depan yang lebih baik lagi.

DPP Gercin Indonesia juga memberikan dukungan agar aparat keamanan, TNI dan Polri, untuk menjaga keutuhan NKRI. Mengenai adanya korban meninggal dalam aksi pekan lalu, Gercin turut berdukacita.

Baca juga : TNI Ancam Orang Yang Mau Gagalkan Pelantikan Presiden

"Marilah kita seluruh komponen bangsa dan rakyat Indonesia untuk mengakhiri konflik yang berkepanjangan ini. Jangan lagi darah anak bangsa yang tercurah jatuh membasahi bumi ibu pertiwi disebabkan konflik kepentingan politik negri ini," tegasnya. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.