Dark/Light Mode

La Liga

Mou Sungkan Gantikan Zidane

Minggu, 22 September 2019 13:32 WIB
Jose Mourinho. (Foto : istimewa)
Jose Mourinho. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kursi kepelatihan, Zinedine Zidane di Real Madrid mulai goyang seiring hasil minor yang diraih Karim Benzema Cs sepanjang awal musim 2019-2020. Pihak klub dikabarkan berencana memecat Zidane, dan memulangkan Jose Mourinho.

Seperti diketahui, Zidane resmi diangkat kembali menjadi pelatih Real Madrid pada Maret lalu, atau hanya selang beberapa bulan setelah mengundurkan diri dengan memenangi gelar Liga Champions 2017-2018. Sejak itu dia tak melatih, dan posisinya digantikan Santiago Solari sebagai juru taktik tim.

Baca juga : Ratu Malaysia Sedih Atas Penangkapan Pengkritik Online

Namun, setelah ditunjuk kembali menukangi El Real, pelatih yang juga akrab disapa Zizou itu justru tampil kurang mengesankan pada musim 2019-2020. Apalagi di awal musim ini Los Blancos hanya mampu meraih dua kemenangan dan dua kali hasil imbang dalam empat laga awal Liga Spanyol.

Kekalahan 0-3 dari Paris Saint-Germain pada matchday pertama Liga Champions, membuat posisi Zidane dalam tekanan di Madrid. Dilaporkan The Sun, kemarin, presiden klub, Florentino Perez berencana menunjuk kembali Jose Mourinho sebagai pelatih Madrid.

Baca juga : Man City Keok Lawan Tim Debutan

Dia mengaku menyesali keputusannya mendepak Jose Mourinho pada 2013. Menanggapi rumor pergantian Zidane, Mourinho sepertinya tampak jual mahal. Dia dikabarkan menolak menggantikan posisi Zidane.

Alasan hanya karena kursi yang ditempati Zidane sekarang adalah posisi terhormat, sehingga tidak bisa dengan mudah diganti. “Ketika seseorang berbicara mengenai Zidane, yang merupakan salah satu dari kami dan kami merasa sakit ketika tim kami tidak tampil bagus. Dan menempatkan nama saya di sana dan saya tak menyukainya,” kata Mourinho kepada Deportes Cuatro.

Baca juga : Pertamina Bekali Operator SPBU dengan Pelatihan Keselamatan Kerja

Mourinho sempat tiga musim menangani Real Madrid. Meski demikian, dia belum mau membicarakan peluang kembali ke Santiago Bernabeu karena tak mau menyakiti Zidane. “Saya tak bisa melatih tim yang sudah punya pelatih,” tutur Zidane. Mourinho saat ini memang masih menganggur usai dipecat Manchester United pada Desember 2018 lalu. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.