Dark/Light Mode

Nirina Zubir Mau Bikin YouTube Kuliner Nusantara

Kamis, 4 Juli 2019 13:49 WIB
Nirina Zubir Mau Bikin YouTube Kuliner Nusantara

RM.id  Rakyat Merdeka - Nirina Zubir lahir di Madagaskar dan besar di banyak negara. Pengalaman hidup itu membuat Nirina bersyukur. Apalagi jika melihat kekayaan budaya dan alam di negaranya sendiri. Dari situ, eks VJ MTV ini mulai berpikir soal kekayaan kuliner yang super lezat.

Bintang film Get Married ini berencana mengajak dua buah hatinya untuk berkeliling dan menikmati kuliner Nusantara.

“Aku ada proyek bikin YouTube Channel bersama anak dan suami. Keliling Indonesia nyobain kuliner. Ini juga cara untuk memperkenalkan Indonesia kepada anak,” ungkap Nirina saat dijumpai Rakyat Merdeka.

Baca juga : Gen Halilintar Menuju Top Family Youtuber Asia

Nusa Tenggara Timur direncanakan menjadi destinasi pertama yang akan dituju istri Ernes Syarif ini untuk berpetualang soal rasa kuliner di negeri sendiri.

“NTT sih salah satunya, ada teman ngomong ada satu desa yang dia lagi garap. Terus sudah gitu belum terlalu ramai. Aku mau ke tempat-tempat seperti gitu dan memberikan anak-anak pengalaman,” kata dia. 

Selain mencicipi kuliner, misi lain yang ingin dicapai dengan berkeliling Nusantara adalah untuk mensyukuri kehidupan yang telah mereka dapatkan.

Baca juga : Jakarta Fair Sajikan Jajanan Kuliner Unik

“(Kita) ke rumah warga yang lantainya benar-benar tanah. Mereka sudah tahu yang namanya AC rumah sudah bagus. Dan perjuangan kita sebagai orang tua, pasti ingin ngasih yang terbaik buat anak. Tapi buat aku pengin juga ngasih tahu mereka bahwa ada orang-orang dengan keterbatasan,” tambahnya.

Nirina ingin mengajarkan anak-anaknya hal-hal yang di luar zona nyaman mereka. Dengan begitu dia berharap anak-anaknya bisa lebih memiliki rasa simpati dan empati dengan sekitarnya.

“Aku ingin mereka bisa mendapatkan segala rasa baik bahagia, sedih, kerkurangan segala macam,” tandasnya. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.