Dark/Light Mode

4.000 Pengunjung Padati Festival Musik Dan Kuliner Nusantara Di Brunei

Senin, 24 Desember 2018 21:58 WIB
4.000 Pengunjung Padati Festival Musik Dan Kuliner Nusantara Di Brunei

RM.id  Rakyat Merdeka - Festival musik dan kuliner Nusantara yang diselenggarakan di halaman Kedutaan Besar Republik Indonesia Bandar Seri Begawan pada Ahad lalu (23/12) berlangsung meriah. Acara itu dipadati 4.000 pengunjung.

Festival tersebut menyuguhkan bazar makanan dari restoran Indonesia dan warga masyarakat di Brunei Darussalam. Selain itu, masyarakat dihibur dengan berbagai pertunjukan budaya, jazz, silat dan dangdut dari delapan persatuan atau komunitas Indonesia serta alumni D'Academy dari Brunei.

Baca juga : Amerika Siap Turun Tangan

Festival satu hari penuh itu didukung BPJS Ketenagakerjaan. Tujuan acara untuk memperkenalkan jaminan sosial yang disediakan BPJS Ketenagakerjaan nagi para pekerja migran Indonesia (PMI) di Brunei. "Kegiatan ini adalah salah satu bentuk upaya kami dalam menjunjung amanah menyediakan perlindungan kepada seluruh Pekerja Migran Indonesia, termasuk yang ada di Brunei, agar selalu terlindungi dalam bekerja," ucap Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto dalam keterangan pers dari KBRI Brunei yang diterima Rakyat Merdeka, kemarin.

Agus juga menjelaskan perbedaan program BPJS Ketenagakerjaan dengan BPJS Kesehatan. Tampak ratusan warga Indonesia antusias mengunjungi bilik BPJS Ketenagakerjaan untuk berkonsultasi terkait perlindungan sosial yang diberikan.

Baca juga : Negara Tetangga Ikut Berduka & Siap Bantu

Saat membuka festival, Duta Besar RI untuk Brunei Darussalam, Sujatmiko, menyampaikan terima kasih atas dukungan BPJS Ketenagakerjaan. Dubes Sujatmiko juga mendorong masyarakat untuk berpartisipasi dalam Pemilu tahun depan. Dia juga memperkenalkan situs Peduli WNI, yang merupakan fitur terbaru Kemenlu yang mengintegrasikan berbagai pelayanan bagi WNI di luar negeri.

Sujatmiko mengingatkan para warga negara Indonesia untuk selalu patuh pada hukum dan peraturan setempat, selalu melapor ke KBRI, disiplin serta profesional dalam menjalankan pekerjaanya masing-masing. Sebagai wujud kepedulian terhadap WNI, KBRI juga menyediakan fasilitasi cek kesehatan gratis kepada para PMI.

Baca juga : Menlu Jepang Turut Bersimpati dan Berbelasungkawa

Sukses menghibur acara, Ghea Youbi membawakan lagu Syantik, Gak Ada Waktu Beib, dan Sayang. Masyarakat juga dihibur berbagai pertunjukan budaya, jazz, silat dan dangdut oleh delapan persatuan/komunitas Indonesia serta alumni D’Academy dari Brunei. Selain sangat terkesan dengan tampilan budaya dan aneka rasa kuliner Indonesia, para WNI menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada KBRI yang memberikan. pelayanan maksimal kepada semua warganya dan sekaligus berikan kesempatan kepada mereka untuk kembangkan bakat seni dan hidupkan ekonomi rakyat Indonesia di Brunei.[MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.