Dark/Light Mode

Lagu Whitney Houston Masuk Billboard Hot 100

Selasa, 9 Juli 2019 15:05 WIB
Penyanyi asal Amerika Whitney Houston. (Foto; wikipedia,org).
Penyanyi asal Amerika Whitney Houston. (Foto; wikipedia,org).

RM.id  Rakyat Merdeka - Lagu milik mendiang Whitney Houston sekali lagi masuk ke tangga lagu Billboard Hot 100, seperti dilaporkan Entertainment Weekly yang dikutip Selasa (9/7). Lagu yang dibawakan sang diva pop berkolaborasi dengan Kygo, "Higher Love" itu dirilis 7 tahun setelah kematiannya. 

Lagu yang dirilis tahun 1986 berjudul "Higher Love" adalah lagu hit Steve Winwood yang dinyanyikan ulang oleh Houston namun belum sempat dirilis. Lagu tersebut debut di peringkat 63 di antara deretan lagu paling sukses di Amerika. 

Baca juga : Soal Cawagub, Anies Maunya Bulat

Adapun penempatan sebuah lagu ke dalam tangga lagu Billboard Hot 100 dilakukan setelah Billboard mengukur data dari streaming, siaran radio, dan penjualan digital dari pekan 28 Juni - 5 Juli.

"Higher Love" mampu terjual hingga 24.000 unduhan minggu pertama, mencatat 6,6 juta stream, dan 1,3 juta pendengar di radio. Kolaborasi lagu dance Houston dengan DJ Norwegia itu menandai debut Hot 100 pertamanya sejak 2009, ketika Swizz Beatz dan Alicia Keys memproduksi "Million Dollar Bill" adalah lagu terakhir dari album Whitney Huoston "I Look To You" sebelum kematiannya. 

Baca juga : Sha Ine Febriyanti Main Film Komersil PR Atur Vibrasi

"Higher Love" adalah entri ke-40 milik Houston di tangga lagu Hot 100. Dia telah memperoleh 23 top 10 hit, 11 di antaranya meroket ke no 1 sejak merilis single pertamanya "Hold Me" kolaborasi dengan Teddy Pendergrass pada 1984. 

Menurut iparnya Whitney, Pat Houston, satu-satunya pengurus estate miliknya, "Higher Love" adalah satu dari banyak proyek musik yang ada, termasuk potensi musikal Broadway, album baru, dan tur hologram berjudul "An Evening With Whitney". 

Baca juga : Dewi Rezer, Peran Mamah-mamah

"Orang-orang lupa betapa hebatnya dia. Mereka membiarkan semua hal pribadi tentang hidupnya lebih penting daripada mengapa mereka jatuh cinta padanya," tambahnya. Billboard akan merilis pembaruan Hot 100 lengkap milik Whitney Houston pada Selasa (9/7). [SRI]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.