Dark/Light Mode

Fairuz Faisal: Ibu RT Tetap Perlu Jaga Penampilan

Kamis, 4 Juli 2019 13:00 WIB
Fairuz Faisal: Ibu RT Tetap Perlu Jaga Penampilan

RM.id  Rakyat Merdeka - Aktris 2000-an Fairuz Faisal atau dikenal dengan nama Iloet, memang sudah lama tak terdengar kabarnya. Baik, soal kariernya sekalipun di dunia hiburan.

Beberapa waktu yang lalu dijumpai Rakyat Merdeka di Anniversary Senopati Skin Center (SCC) yang ke 15 tahun. Saat itu penampilan Iloet sudah berbeda. Dulu dia dikenal dengan penampilan khasnya yakni rambutnya yang ikal. Kini, dia terlihat anggun mengenakan hijab.

"Kabar baik, Alhamdulillah. Sekarang sibuknya jadi ibu rumah tangga. Urus suami, anak-anak aja," ungkap Iloet.

Satu hal yang tak terlupakan bagi Iloet, adalah menjaga penampilan. Meski jarang eksis, bintang film Mereka Bilang Saya Monyet itu tetap merawat penampilannya.

Baca juga : Grab Sebut Diskon Tak Berlaku Selamanya

"Penampilan mah penting banget. Apalagi kita perempuan, pekerjaan apa pun. Jadi perawatan itu penting, kesehatan dan kecantikan," katanya lagi.

Di rumah atau di salon kecantikan, perempuan berusia 36 tahun itu memilih merawat kecantikan di klinik kecantikan, jika memang diperlukan.

"Jadi waktu itu ada yang noticed, eh Loet, kok mukanya agak kusam sih, gitu. Terus dia menyarankan ke klinik untuk melakukan perawatan picoway laser," tambah Iloet lagi.

"Dan aku melakukannya di SCC. Dan, Alhamdulillah aman, juga hasilnya maksimal," jelas dia lagi.

Baca juga : Pelabuhan Benoa Perluas Terminal Penumpang Kapal Pesiar

Picoway laser merupakan laser tercanggih untuk mengatasi masalah pigmentasi (flek hitam, tanda lahir) dan tato multiwarna. Picaoway adalah laser Picosecond dengan panjang gelombang ganda yang sangat inovatif.

Menurut dr Aryani Sudharmono SpKK(K) FINSDV, FAADV, kelebihan Picoway adalah laser dengan 3 panjang gelombang yang pertama dan satu-satunya di dunia. Tiga panjang gelombang tersebut antara lain : 1064 nm, 785 nm, 532 nm dalam satu sistem laser.

"Pulsa ultrashoot pada Picoway memungkinkan dampak fotoakustik yang kuat untuk memecah partikel pigmen. Picoway adalah jawaban yang dicari dokter untuk memuaskan pasien dengan kasus pigmentasi dan menghilangkan tato," jelas Aryani lagi.

Menurut Aryani yang juga sebagai pendiri SCC, laser picoway cocok dengan kulit orang Asia. Terutama kulit orang Indonesia, yang memiliki karakter paling mudah rusak, beruntusan, timbul flek, sampai kusam. Berbeda dengan tipikal kulit orang Kaukasian.

Baca juga : Kasih Ibu Kuatkan Perjuangan Sutopo Melawan Kanker

“Pantangannya secara umum laser itu tidak diperuntukkan after sunburn, jadi jangan laser habis kita liburan ke pantai. Di waktu summer, tidak boleh. Bisa terjadi komplikasi malah bisa tambah hitam," urai dr. Aryani.

Ia melanjutkan, setelah dilaser, tidak boleh pakai kosmetik semalam atau setidaknya tiga jam. Demikian juga dengan skincare yang penggunaannya harus dihentikan dua hari, di hari ketiga baru boleh lanjut lagi.

"Ada juga obat yang diminum dan dipakai untuk mencegah efek samping hiperpigmentasi,” tuturnya. Selain sederet pantangan, ditambahkan oleh dr.Aryani, ternyata tidak semua wanita bisa menjalani perawatan canggih ini loh.

“Secara umum tidak boleh untuk ibu hamil, ada percikan cahaya jadi ada efek kaget, takutnya bisa merangsang kontraksi yang bisa ganggu kehamilan. Kalau ibu menyusui sih boleh-boleh saja,” pungkasnya. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.